Arti Help Each Other

Arti Air One’s Grievances

Hi everyone, kita kali ini akan membahas mengenai idiom bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah air one's grievances.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Yuk kalau begitu kita bahas.

Arti Idiom Air One's Grievances

Seperti biasa saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary od Idioms dan kalau kita lihat di dalamnya di situ tertulis seperti ini mengenai penjelasan dari idiom air one's grievances ini,

Arti Air One’s Grievances

Dan di situ kita bisa baca artinya yaitu,
Complain publicly.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Mengeluh secara terbuka.
Di sini complain maksudnya bisa mengeluh, mengomel, mengungkapkan kekesalan di depan umum kurang lebih.

Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
Jane was afraid to complain at work but freely aired her grievances at home.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia,
Jane takut untuk mengeluh di tempat kerjanya namun dia mengeluh secara terbuka di rumah.
Jadi mungkin si Jane ini merasa ada hal-hal yang dia kesalkan di tempat kerjanya dan dia tidak enak kalau secara terang-terangan ngomongin mengenai hal ini jadi hal ini dia simpan saja kalau di tempat kerja dan dia ngomong hal ini di rumahnya, mungkin karena di rumahnya tidak ada orang kantornya yang bisa memberitahukan kalau dia mengeluh ke bosnya, makanya dia berani untuk mengomel atau mengeluh di rumah.

Jadi kurang lebih seperti itu arti dari air one's grievances. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya and I'll see you again next time. Bubye now.

Comments