Arti Help Each Other

Arti All Eyes

Hi everyone, kita kali ini akan membahas lagi salah satu idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas itu adalah all eyes. Dan seperti biasa, saya mengacu kepada kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita bahas yuk idiom all eyes ini.

Arti Idiom All Eyes

Ini kalau kita iseng dan coba artikan secara kata per kata maka artinya adalah "semua mata". Nah di sini kita tidak bisa mendapatkan maksudnya, maksudnya apaan "semua mata"? Jadi ini juga termasuk idiom yang tidak bisa kita artikan secara kata per kata seperti itu.

Kalau begitu kita langsung lihat saja yuk penjelasan dari kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms pada gambar di bawah ini,

Arti All Eyes

Nah di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Watching very closely.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Memperhatikan dengan seksama.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
The buyers at the fashion show were all eyes.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kurang lebih artinya adalah,
Semua pembeli yang datang di acara fashion show itu memperhatikan dengan seksama acara fashion show tersebut.
Di situ juga diberitahukan bahwa idiom ini muncul di sekitar pertengahan tahun 1500-an.

Nah kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti all eyes. Semoga bisa bermanfaat ya untuk kita semua. Okay and now I'm signing off. Bubye.

Comments