Skip to main content

Arti Stay Calm

Stay calm artinya,Tetap tenang.

Halo semuanya, apa kabar? Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata stay calm, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahaminya.
     Baca juga: Arti I'm Good
Kalau begitu yuk mari kita mulai. Oh iya, support saya juga ya dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.
Arti Stay Calm[Stay] itu artinya banyak sebenarnya, bisa berarti [tinggal] tapi di dalam hal ini artinya adalah [tetap], dan [calm] itu artinya [kalem] atau [tenang]. 
Jadi, stay calm artinya adalah, Tetap tenang. Biasanya ini digunakan untuk menenangkan seseorang. Nanti kita akan melihat ke adegan dari film untuk kalian bisa lebih mengerti dan memahaminya.
Stay Calm Di Adegan Film dan VideoBerikut ini adalah adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bah…

Arti All Eyes

Hi everyone, kita kali ini akan membahas lagi salah satu idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas itu adalah all eyes. Dan seperti biasa, saya mengacu kepada kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu mari kita bahas yuk idiom all eyes ini.

Arti Idiom All Eyes

Ini kalau kita iseng dan coba artikan secara kata per kata maka artinya adalah "semua mata". Nah di sini kita tidak bisa mendapatkan maksudnya, maksudnya apaan "semua mata"? Jadi ini juga termasuk idiom yang tidak bisa kita artikan secara kata per kata seperti itu.

Kalau begitu kita langsung lihat saja yuk penjelasan dari kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms pada gambar di bawah ini,

Arti All Eyes

Nah di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Watching very closely.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Memperhatikan dengan seksama.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
The buyers at the fashion show were all eyes.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kurang lebih artinya adalah,
Semua pembeli yang datang di acara fashion show itu memperhatikan dengan seksama acara fashion show tersebut.
Di situ juga diberitahukan bahwa idiom ini muncul di sekitar pertengahan tahun 1500-an.

Nah kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti all eyes. Semoga bisa bermanfaat ya untuk kita semua. Okay and now I'm signing off. Bubye.

Comments