Arti Help Each Other

Arti All Sewed Up

Hi everyone, kita kali ini akan membahas arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas artinya kali ini adalah all sewed up. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Yuk mari kita bahas.

Arti Idiom All Sewed Up

Sewed itu adalah bentuk past tensenya dari kata sew yang artinya adalah menjahit. Kita langsung saja yuk lihat ke dalam kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms artinya apa pada gambar di bawah ini,

Arti All Sewed Up

Di situ ternyata tulisannya adalah "see sew up", ini artinya bahwa kita harus melihat ke idiom sew up karena artinya sama. Karena artinya sama daripada dituliskan ulang dua kali di kamus tersebut maka dituliskan "see sew up" atau bahasa Indonesianya adalah "lihat idiom sew up".

Sekarang mari kita lihat idiom sew up yang ada di kamus tersebut.

Arti Sew Up

Dan di situ tertulis artinya adalah,
Complete successfully.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Selesai dengan sukses.
Dan contoh kalimat yang menggunakan idiom all sewed up ini adalah,
I don't want to leave you with the impression that we've got this all sewed up. There are still a lot more work to be done.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Saya tidak ingin meninggalkan kesan kepada kalian bahwa ini sudah kita selesaikan. Masih banyak lagi yang harus dikerjakan.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom all sewed up ini. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Sampai ketemu lagi dan I'll see you soon. Bubye.

Comments