Skip to main content

Arti Get Down

Get down artinya,
Turun.

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas arti dari get down, dan seperti biasa kita akan menonton cuplikan adegan dari sebuah film sehingga kita akan lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.

Kalau begitu mari kita bahas.

Arti Get Down Sebenarnya arti dari get down ini bermacam-macam tergantung dari konteksnya, dan nanti cuplikan adegan yang akan kita tonton di bagian bawah dari artikel ini merupakan arti dari salah satu yang ada. Nanti kalau saya menemukan lagi get down dengan arti yang lain diucapkan di adegan film yang lain, Insya Allah akan saya update lagi ya artikel ini agar kalian bisa melihat berbagai arti dari get down yang berbeda-beda tergantung dari konteks dan situasinya.

     Baca juga: Arti Deuces

Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster pada screenshot di bawah ini.


Karena di sini ngga diberikan contoh kalimatnya, kalau saya terjemahkan juga nanti kita malah bingung, dan yang cuma ada contoh kalimatnya di nomor 2 y…

Arti Are You Nuts

Hi everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti are you nuts? Kalau teman-teman nonton film bahasa Inggris tentunya sering mendengar kalimat ini diucapkan. Nah artinya apa sih sebenarnya are you nuts ini? Mari kita bahas yuk.

Arti Are You Nuts

Sebenarnya kalau diartikan secara kata per kata, artinya akan jadi aneh. Kalau teman-teman googling kata "nuts" di mesin pencari google dan lihat di bagian gambar maka akan menemukan gambar kacang seperti terlihat di bawah ini,

Arti Are You Nuts

Nah memang sebenarnya arti dari "nuts" itu adalah kacang makanya saya bilang akan aneh kalau diartikan secara harfiah are you nuts, karena artinya akan menjadi,
Apakah kamu kacang?
Aneh kan? Pola kalimat ini bisa juga digunakan kalau kita ingin menanyakan ke seseorang, misalnya kita lagi menjemput mister Miller di satu tempat, terus untuk kita memastikan kita bertanya seperti ini ke dia,
Are you Mr. Miller?
Yang artinya adalah,
Apakah kamu tuan Miller?
Sama polanya antara "are you nuts?" dengan "are you Mr. Miller?" tapi balik lagi ke pembahasan kita mengenai arti are you nuts ini, aneh kan kalau diartikan apakah kamu kacang? Kalau dalam ilmu Semantik, salah satu bagian ilmu di dalam ilmu Linguistik. Linguistik itu apa sih? Linguistik adalah ilmu yang mempelajari bahasa. Nah kalau di dalam Semantik arti sebuah kata itu bisa berubah artinya, ada makna gramatikal dan ada makna leksikal. Makna leksikal atau makna harfiah kita sering mengenalnya adalah makna kata tersebut kalau berdiri sendiri sementara makna gramatikal adalah makna sebuah kata di dalam sebuah kalimat yang mana nanti bisa terjadi perubahan arti kalau sudah di dalam sebuah kalimat, contohnya seperti pada kalimat are you nuts itu.

Nah jadi are you nuts kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Apakah kamu gila?
Atau kalau lebih natural lagi kita biasanya ngomongnya gini,
Loe udah gila ya?
Atau,
Udah gila kali loe ya?
Nah ini juga biasanya merupakan kalimat retoris atau kalimat yang tidak membutuhkan jawaban. Jadi biasanya digunakan hanya untuk menekankan emosi kita ketika mengucapkan seperti misalnya, "Ah sinting loe!" dan "Loe udah gila kali ya?" pertanyaan kaya gitu kan ngga perlu dijawab juga dengan jawaban misalnya, "Iya emang gue udah gila!".

Jadi kurang lebih seperti itu arti are you nuts. Semoga nanti teman-teman tidak mengartikan are you nuts sebagai "apakah kamu kacang?". Hihihi kriuk kriuk. Semoga sharing saya bisa bermanfaat ya. I'll see you soon and bubye now.

Comments