Arti Help Each Other

Arti All Work And No Play Makes Jack a Dull Boy

Hi everyone, kita kali ini akan membahas arti dari salah satu proverb di dalam bahasa Inggris yaitu all work and no play makes Jack a dull boy. Dan di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Yuk kalau begitu langsung saja kita bahas.

Arti All Work and No Play Makes Jack a Dull Boy

Gimana kalau kita langsung lihat saja yuk ke dalam kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms karena kebetulan sudah saya screenshotkan di bagian yang membahas mengenai arti proverb all work and no play makes Jack a dull boy ini. Mari langsung saja kita lihat pada gambar di bawah ini,

Arti All Work And No Play Makes Jack a Dull Boy

Dan di situ tertulis penjelasannya yaitu,
Hard work without time for recreation is not good for one's health.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia,
Kerja kerja tanpa istirahat tidak baik untuk kesehatan.
Dan di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
If Harry keeps up that grueling schedule, he's headed for a breakdown—all work and no play isn't healthy.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Kalau Harry terus memaksakan diri mengikuti jadwal yang padat dan melelahkan seperti itu, dia bakalan sakit—kerja terus dan tanpa istirahat seperti itu tidak baik untuk kesehatan.
Di situ dijelaskan bahwa ini merupakan proverb, proverb itu adalah peribahasa. Dan di sini mengapa ada di dalam kamus ini, di kamus ini disebutkan bahwa kamus ini juga melibatkan proverb yang sering digunakan dan kadang disingkat seperti pada contoh kalimat di atas.

Di situ ada penjelasan,
A proverb included in James Howell's collection of 1659, this phrase remains so familiar that it is often shortened, as in the example.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Ini merupakan peribahasa yang masuk di dalam kumpulan peribahasanya James Howell yang dikeluarkan tahun 1659, frase kata ini tetap digunakan hingga saat ini dan seringkali disingkat seperti yang terlihat pada contoh di kalimat yang disertakan.
Nah kurang lebih seperti itu teman-teman. Semoga sharing dari saya mengenai arti dari proverb all work and no play makes Jack a dull boy. Sampai ketemu lagi kalau begitu di sharing saya yang lainnya and I'll you soon ya.

Comments