Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Alter Ego

Halo teman-teman kita kali ini akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang terdapat di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah alter ego.

Ini kebetulan saya tahu ada lagu yang judulnya Alter Ego. Ini saya embedkan di bawah sini ya,


Kalau begitu mari kita bahas artinya yuk.

Arti Idiom Alter Ego

Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms dan kalau kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom tersebut, kita bisa lihat pada gambar di bawah ini.

Arti Alter Ego

Di situ tertulis penjelasannya yaitu,
A trusted, intimate friend, regarded as one's second self.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Teman dekat yang dipercaya, yang dianggap sebagai diri yang kedua.
Lalu ada penjelasan tambahannya yaitu,
The term was originally Latin for "another self" and has been used in English since the 1500s. In the 1800s it began to be used also for a secondary personality. For example, an article described Zuckerman, a protagonist in several of Philip Roth's novel, as the author's alter ego.
Yang kalau terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih,
Istilah ini berasal dari bahasa latin yang artinya "pribadi kedua" dan mulai digunakan di dalam bahasa Inggris sejak tahun 1500an. Pada tahun 1800an istilah ini mulai digunakan untuk merujuk kepada kepribadian ganda dari seseorang. Contohnya, sebuah artikel yang menjelaskan mengenai Zuckerman, seorang tokoh protagonis di dalam beberapa novelnya Philip Roth, sebagai pribadi keduanya dari sang penulis.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom alter ego ini berdasarkan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms. Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya. I'll see you soon. Bubye.

Comments