Arti Help Each Other

Arti As Far As That Goes

Hello everyone kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah as far as that goes. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Let's dive in!

Arti Idiom As Far As That Goes

Kita langsung saja yuk melihat ke dalam isi dari kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms dimana di situ dijelaskan mengenai arti dari idiom as far as that goes ini. Mari kita lihat ke gambar yang ada di bawah ini,

Arti As Far As That Goes

Di gambar tersebut bisa kita baca penjelasan dari idiom as far as that goes ini yaitu,
Concerning that, actually, moreover.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Mengenai hal tersebut, sesungguhnya, terlebih lagi.
Dan di situ kita diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom as far as that goes ini agar kita bisa lebih mudah untuk memahaminya. Contoh kalimat yang diberikan di situ yaitu,
As far as that goes, Bill doesn't understand it.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Mengenai hal tersebut, Bill tidak memahaminya.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom as far as that goes yang ternyata artinya sama juga dengan idiom so far that goes dan idiom so far as that is concerned.

Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya ya and I'll see you again soon. Bubye.

Comments