Arti Help Each Other

Arti as Follows

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah as follows. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started, shall we?

Arti Idiom as Follows

Kita langsung saja yuk lihat penjelasan yang ada di dalam kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms yang ada pada gambar di bawah ini,

Arti as Follows

Di gambar tersebut bisa kita lihat penjelasan dari idiom as follows ini adalah,
What comes next, usually in the form of a list.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Apa yang berikutnya, biasanya dalam bentuk urutan daftar.
Kalau diartikan secara sederhana sih arti dari as follows ini adalah,
Seperti yang berikut ini.
Dan biasanya setelah ngomong tersebut si pembicara akan memperlihatkan apa yang berikutnya tersebut. Kurang lebih seperti itu. Di sini oleh kamus idiom tersebut juga diberikan contoh kalimatnya agar kita bisa lebih memahami lagi. Contoh kalimat yang diberikan yaitu,
Mary planned her day as follows; returning all phone calls; a department meeting; lunch with her colleagues; library research.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Mary membuat rencana hariannya seperti berikut ini; membalas semua telpon yang masuk; meeting dengan departemennya; makan siang dengan koleganya; melakukan penelitian di perpustakaan.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom as follows ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua and I'll see you again soon. Bubye.

Comments