Arti Help Each Other

Arti Hold My Hand

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas arti dari hold my hand. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kebetulan ini merupakan judul lagu dari lagunya Jess Glynne. Ini saya embedkan lagunya dia di bawah ini ya,


Tapi di sini saya tidak akan membahas arti lirik keseluruhannya ya. Mungkin lain kali kita bahas kalau saya sempat arti dari lirik keseluruhan dari lagu ini ya.

Arti Hold My Hand

Saya artikan kata per kata terlebih dahulu ya biar teman-teman bisa mengerti dan paham. Hold itu artinya pegang atau genggam walau ada arti kata yang lain yaitu tahan.

Nanti makanya kita perlu melihat konteks kalimatnya terlebih dahulu sebelum menerjemahkan sehingga kita bisa tahu hold di situ artinya pegang atau tahan atau arti yang lain malah.

Kita lihat sedikit dari lirik lagunya Hold My Hand tersebut ya. Di situ ada kata-kata seperti ini,
Darling, hold my hand 
Oh, won't you hold my hand? 
'Cause I don't wanna walk on my own anymore
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Sayang, genggam tanganku. 
Kamu mau kan menggenggam tanganku? 
Karena aku ngga mau berjalan sendirian lagi.
Jadi hold my hand di lirik tersebut artinya adalah genggam tanganku atau pegang tanganku. Cuma kalau genggam tanganku kesannya lebih romantis ya?

Biasanya kalau kita perhatikan di lagu-lagu kan pakainya genggam dan jarang pegang ya? Mungkin karena makna dari kata genggam itu terdengar lebih romantis di dalam konteks percintaan seperti lirik lagu ini.

Jadi arti hold my hand di sini adalah,
Genggam tanganku.
Nah kurang lebih seperti itu teman-teman sharing dari saya mengenai arti hold my hand ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. Kalau begitu sampai ketemu lagi and I'll see you again soon. Bubye.

Comments