Arti Help Each Other

Arti I'm on My Last Legs

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari kalimat I'm on my last legs. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalimat ini saya temukan dari sharingnya BBC Learning English. Saya embedkan di bawah ini ya,


Nah di gambar itu bisa kita lihat bahwa kalimat I'm on my last legs ini adalah cara lain di dalam mengatakan "I'm very tired".

Kita bahas yuk.

Arti Idiom I'm on My Last Legs

Sebenarnya ini merupakan sebuah idiom. Idiomnya yaitu on one's last legs. Saya sudah membuat penjelasannya di artikel saya yang judulnya Arti On One's Last Legs. Silakan dibaca detailnya di situ. Jadi karena di situ sudah saya jelaskan dengan lebih detail maka di sini saya langsung mengartikannya saja ya.

Arti dari I'm on my last legs adalah,
Saya lelah sekali.
Ini kalau diartikan secara kata per kata maka artinya adalah,
Saya berada di kaki-kaki terakhir saya.
Aneh ya terdengarnya kalau diartikan secara kata per kata?

Makanya memang kalau kita ketemu dengan yang namanya idiom kita jangan mengartikannya secara kata per kata seperti itu karena artinya jadi aneh dan malah bisa jadi berbeda dengan maksud yang sebenarnya.

Nah seperti itu teman-teman arti dari I'm on my last legs ini ya. Semoga bisa bermanfaat sharing saya kali ini and I'll see you again soon. Bubye.

Comments