Arti Help Each Other

Arti So Far as That Is Concerned

Hello everyone, kita kali ini akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah so far as that is concerned. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started, shall we?

Arti Idiom So Far as That Is Concerned

Kita lihat langsung saja yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idiom pada gambar di bawah ini mengenai arti yang mereka berikan dari idiom so far as that is concerned ini.

Arti So Far as That Is Concerned

Di situ bisa kita baca penjelasan mengenai idiom so far as that is concerned tersebut yaitu,
Concerning that, actually, moreover.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih artinya adalah,
Mengenai hal itu, sesungguhnya, dan terlebih lagi.
Lalu contoh kalimat yang menggunakan idiom so far as that is concerned ini yaitu,
So far as that is concerned, tell me a little bit about that?
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Mengenai hal tersebut, bisa ceritakan kepada saya sedikit?
Dan di sini kita bisa lihat sebenarnya kata "that" itu bisa dihilang dan diganti dengan kata yang lain, yang jelas artinya jadi mengacu kepada kata yang diganti tersebut. Misalnya diganti dengan kata "science" atau "so far as science is concerned" berarti topik bahasannya itu mengacu kepada kata "science" itu. Jadi "mengenai ..... tersebut", bagian titik-titiknya tinggal diganti saja dengan kata yang ada di situ, kalau yang barusan saya contohkan itu adalah kata "science" yang artinya "ilmu pengetahuan" berarti jadi "kalau mengenai ilmu pengetahuan" lalu tinggal diteruskan saja kalimatnya.

Nah arti dari idiom so far as that is concerned ini adalah sama dengan arti dari idiom as far as that goes, atau idiom so far as that goes, atau idiom as far as that is concerned.

Kurang lebih seperti itu teman-teman, semoga sharing dari saya mengenai arti so far as that is concerned ini bisa bermanfaat ya buat kita semua. I'll see you soon then. Bubye.

Comments