Arti Help Each Other

Bahasa Inggrisnya Telur Mata Sapi

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai apa bahasa Inggrisnya telur mata sapi. Nah kalau begitu yuk langsung saja kita bahas.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Bahasa Inggrisnya Telur Mata Sapi

Telur mata sapi itu sederhananya dalam bahasa Inggris disebut dengan sebutan fried egg. Yang mana arti harfiahnya adalah "telur yang digoreng" dimana "fried" itu artinya "digoreng" dan "egg" itu artinya adalah "telur".

Nah kemudian kalau telur mata sapinya, kuningnya terlihat seperti pada gambar berikut ini.

Bahasa Inggrisnya Telur Mata Sapi

Maka yang kuning telurnya terlihat seperti ini di dalam bahasa Inggris disebut dengan istilah,
Sunny-Side Up Egg.
Kalau membuat telur mata sapi yang model "sunny-side up egg" seperti ini pastinya ketika menggorengnya tidak dibalik. Ini kalau diartikan secara kata per kata sunny itu artinya "cerah, bersinar karena adanya matahari" lalu side itu artinya "bagian" dan "up" itu artinya adalah "atas" dan "egg" itu artinya adalah "telur". Jadi kalau diartikan "sunny-side up egg" artinya adalah "telur yang bagian atasnya bersinar". Bisa dilihat kan dari gambar di atas, bagian kuningnya bisa kita misalkan adalah bagian yang bersinar atau bisa dilihat sebagai matahari misalnya. Kurang lebih seperti itulah gambarannya.

Nah kalau telurnya kemudian dibalik, maka disebutnya dengan istilah,
Over easy.
Teman-teman bisa tonton video orang bule membuat telur mata sapi di bawah ini.


Di menit 2:35 dia mulai membalik telurnya dan jadilah fried egg over easy. Dan itu kan kuning telurnya ada di dalamnya, kalau kuning telurnya ketika jadinya ketika kita tusuk seperti yang dilakukan oleh bule tersebut di menit 3:40 kelihatan kuning telurnya masih lumer kaya gitu atau kita nyebutnya "telur mata sapi setengah matang" maka disebutnya,
Over easy medium fried egg.
Sementara kalau bagian yang kuningnya sudah ngga cair gitu atau kuning telurnya sudah keras atau kita biasanya nyebutnya "telur mata sapi matang" maka disebutnya,
Over easy well done fried egg.
Nah kurang lebih seperti itu ya mengenai bahasa Inggrisnya telur mata sapi. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Kalau begitu sampai ketemu lagi and I'll see you soon. Bubye.

Tambahan:
Nah ini saya juga menemukan video yang membahas mengenai telur mata sapi yang dimasak dengan cara over easy. Jadinya over easy eggs atau telur mata sapi yang ngga kelihatan kuningnya dari luar. Mari kita tonton videonya di bawah ini.


Semoga bermanfaat ya.

Comments