Skip to main content

Arti Just Like That

Just like that artinya adalah,Ya kaya gitu aja.
Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata just like that, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata just like that ini.     Baca juga: Arti Go AwayKalau begitu yuk mari langsung saja kita bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya.
Arti Just Like ThatJust like that ini kalau kita di kamus Merriam Webster, ini termasuk ke dalam kategori idiom. Kita lihat saja yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster mengenai arti dari idiom just like that ini.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia arti dari idiom just like that ini menurut kamus Merriam Webster adalah,Terjadi sangat cepat.Di bawahnya diberikan dua contoh kalimat yang menggunakan idiom ini.     Baca juga: Arti Stay OutKalimat yang pertama kalau saya terjemahk…

Bahasa Inggrisnya Telur Mata Sapi

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai apa bahasa Inggrisnya telur mata sapi. Nah kalau begitu yuk langsung saja kita bahas.

Bahasa Inggrisnya Telur Mata Sapi

Telur mata sapi itu sederhananya dalam bahasa Inggris disebut dengan sebutan fried egg. Yang mana arti harfiahnya adalah "telur yang digoreng" dimana "fried" itu artinya "digoreng" dan "egg" itu artinya adalah "telur".

Nah kemudian kalau telur mata sapinya, kuningnya terlihat seperti pada gambar berikut ini.

Bahasa Inggrisnya Telur Mata Sapi

Maka yang kuning telurnya terlihat seperti ini di dalam bahasa Inggris disebut dengan istilah,
Sunny-Side Up Egg.
Kalau membuat telur mata sapi yang model "sunny-side up egg" seperti ini pastinya ketika menggorengnya tidak dibalik. Ini kalau diartikan secara kata per kata sunny itu artinya "cerah, bersinar karena adanya matahari" lalu side itu artinya "bagian" dan "up" itu artinya adalah "atas" dan "egg" itu artinya adalah "telur". Jadi kalau diartikan "sunny-side up egg" artinya adalah "telur yang bagian atasnya bersinar". Bisa dilihat kan dari gambar di atas, bagian kuningnya bisa kita misalkan adalah bagian yang bersinar atau bisa dilihat sebagai matahari misalnya. Kurang lebih seperti itulah gambarannya.

Nah kalau telurnya kemudian dibalik, maka disebutnya dengan istilah,
Over easy.
Teman-teman bisa tonton video orang bule membuat telur mata sapi di bawah ini.


Di menit 2:35 dia mulai membalik telurnya dan jadilah fried egg over easy. Dan itu kan kuning telurnya ada di dalamnya, kalau kuning telurnya ketika jadinya ketika kita tusuk seperti yang dilakukan oleh bule tersebut di menit 3:40 kelihatan kuning telurnya masih lumer kaya gitu atau kita nyebutnya "telur mata sapi setengah matang" maka disebutnya,
Over easy medium fried egg.
Sementara kalau bagian yang kuningnya sudah ngga cair gitu atau kuning telurnya sudah keras atau kita biasanya nyebutnya "telur mata sapi matang" maka disebutnya,
Over easy well done fried egg.
Nah kurang lebih seperti itu ya mengenai bahasa Inggrisnya telur mata sapi. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Kalau begitu sampai ketemu lagi and I'll see you soon. Bubye.

Tambahan:
Nah ini saya juga menemukan video yang membahas mengenai telur mata sapi yang dimasak dengan cara over easy. Jadinya over easy eggs atau telur mata sapi yang ngga kelihatan kuningnya dari luar. Mari kita tonton videonya di bawah ini.


Semoga bermanfaat ya.

Comments