Arti Help Each Other

Arti Ass In a Sling

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah ass in a sling atau have one's ass in a sling. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Ass In a Sling

Kita coba artikan dulu yuk secara kata per katanya baru kemudian kita coba lihat ke dalam kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms untuk melihat apakah kita bisa menyimpulkan arti idiom ini hanya dengan menerjemahkan secara kata per kata. Ada yang bisa dan ada yang tidak bisa lho, makanya yuk kita lihat dulu ini bisa ngga kita artikan dengan cara mengambil kesimpulan setelah kita mengartikannya secara kata per kata.

Ass itu artinya adalah "pantat" dan in itu artinya adalah "di dalam" dan sling itu artinya kaya penopang, misalnya tangan kita patah nah kita menggunakan sling. Saya coba google dan kemudian lihat di bagian gambar, maka kita akan melihat yang dimaksud dengan sling itu adalah yang seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Definisi Sling

Nah seperti itu, jadi seperti penopang gitu. Kalau saya berikan gambar seperti itu teman-teman bisa lebih mudah untuk memahaminya kan?

Jadi kalau idiom ass in a sling atau have one's ass in a sling diartikan secara kata per kata artinya adalah "pantat di dalam sebuah penopang". Apa kesimpulan yang bisa kita ambil dari arti tersebut? Kalau saya sih jujur ngga ngerti! Apa ya maksudnya? Saya nyerah! Kalau begitu sekarang kita lihat penjelasan dari kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms arti dari idiom ass in a sling ini.

Kita lihat gambar yang saya ambil dari kamus tersebut di bawah ini.

Arti Ass In a Sling

Nah di situ bisa kita lihat penjelasan dari idiom ass in a sling atau have one's ass in a sling yaitu,
Be (or get) in trouble, in a paintfully awkward position.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Berada di dalam suatu masalah, di dalam posisi yang sangat tidak menyenangkan.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
When the news about the slump in sales gets out he'll have his ass in a sling.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Ketika berita tentang merosotnya jumlah penjualan keluar dia akan berada di dalam sebuah masalah.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom ass in a sling atau have one's ass in a sling ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. I'll see you again soon then. Bubye.

Comments