Arti Help Each Other

Arti At a Premium

Halo teman-teman kita kali ini akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah at a premium. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom At a Premium

Kita langsung saja yuk lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom at a premium pada gambar di bawah ini.

Arti At a Premium

Di situ dapat kita lihat penjelasan dari idiom at a premium ini yaitu,
At a higher price than usual owing to scarcity; considered more valuable, held in high esteem.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Di tingkat di mana harganya lebih tinggi dari biasanya dikarenakan faktor kelangkaan, dianggap lebih berharga, dianggap tinggi.
Dan di situ kita lihat ada contoh kalimatnya yaitu,
Since that article came out, the firm's stock has been selling at a premium.
Yang kalau saya terjemahkan maka artinya adalah,
Sejak artikel itu keluar, saham dari perusahaan tersebut terjual di tingkat harga yang tinggi.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom at a premium ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang lain and I'll see you again next time. Bubye.

Comments