Arti Help Each Other

Arti At a Sitting

Halo teman-teman semuanya kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah at a sitting. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom At a Sitting

Kita coba artikan terlebih dahulu yuk secara kata per kata baru kemudian kita lihat artinya ke dalam kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms tersebut sehingga kita bisa belajar dan kita bisa bandingkan apa sih bedanya kalau diartikan secara kata per kata dengan arti yang sebenarnya.

At a sitting itu kalau diartikan secara kata per kata maka artinya adalah, "di satu tempat duduk". Nah kita agak-agak bingung kan ya maksudnya apa? Kalau begitu sekarang kita lihat yuk penjelasan dari idiom at a sitting ini menurut kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms. Mari kita lihat pada gambar di bawah ini.

Arti At a Sitting

Nah pada gambar di atas kita bisa lihat penjelasan dari arti idiom at a sitting ini yaitu,
At one time, during one period.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Di suatu waktu, di dalam satu periode.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
The cruise ship could feed about 500 passengers at a sitting.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Kapal pesiar itu bisa mengangkut sekitar 500 penumpang sekali jalan.
Lalu ada contoh kalimat yang keduanya yaitu,
We read the entire poem at a sitting.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Kami membaca keseluruhan puisi itu dalam satu kali baca.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom at a sitting ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat teman-teman semua. Kalau begitu I'll see you again next time. Bubye.

Comments