Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Half Past Ten

Halo teman-teman, ketemu lagi kita dan kali ini saya mau membahas arti half past ten. Mungkin teman-teman sering mendengar dan bingung artinya apa sih? Kalau ngomongin half past ten ini biasanya obrolannya itu lagi ngomongin mengenai masalah waktu. Yuk kita bahas.

Arti Half Past Ten

Ini saya coba artikan secara kata per kata dahulu ya baru kemudian terjemahannya saya rapikan sehingga teman-teman akan lebih mudah memahaminya.
   Half = setengah
   Past = lewat
   Ten = 10
Jadi half past ten itu kalau diartikan secara kata per kata "setengah lewat 10" dan karena kalau ngomongin half past ten ini pasti ngomongin masalah waktu maka 10 ini adalah jam 10 dan di bahasa Inggris menit yang lewatnya dulu yang diomongin baru kemudian ngomongin jamnya.

Jadi half di sini itu menunjukkan setengah. Setengah apa?? Karena pembahasannya waktu maka setengahnya itu adalah setengah jam atau 30 menit. Jadi half past ten itu adalah setengah jam melewati jam 10. Atau dengan kata lain kalau kita biasa menyebutnya sebagai,
Jam 10 lewat 30 menit.
Ada penyebutan lain juga sih di dalam bahasa Inggris untuk menyebutkan pukul 10 lewat 30 menit yaitu.
10.30.
Yang kalau diucapkan kita nyebutnya itu adalah,
Ten thirty.
Nah saya rasa sekian dulu ya pembahasan kita mengenai arti half past ten ini. Semoga bisa bermanfaat and I'll see you soon. Bubye.

Comments