Arti Help Each Other

Arti Half Past Ten

Halo teman-teman, ketemu lagi kita dan kali ini saya mau membahas arti half past ten. Mungkin teman-teman sering mendengar dan bingung artinya apa sih? Kalau ngomongin half past ten ini biasanya obrolannya itu lagi ngomongin mengenai masalah waktu. Yuk kita bahas.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Arti Half Past Ten

Ini saya coba artikan secara kata per kata dahulu ya baru kemudian terjemahannya saya rapikan sehingga teman-teman akan lebih mudah memahaminya.
   Half = setengah
   Past = lewat
   Ten = 10
Jadi half past ten itu kalau diartikan secara kata per kata "setengah lewat 10" dan karena kalau ngomongin half past ten ini pasti ngomongin masalah waktu maka 10 ini adalah jam 10 dan di bahasa Inggris menit yang lewatnya dulu yang diomongin baru kemudian ngomongin jamnya.

Jadi half di sini itu menunjukkan setengah. Setengah apa?? Karena pembahasannya waktu maka setengahnya itu adalah setengah jam atau 30 menit. Jadi half past ten itu adalah setengah jam melewati jam 10. Atau dengan kata lain kalau kita biasa menyebutnya sebagai,
Jam 10 lewat 30 menit.
Ada penyebutan lain juga sih di dalam bahasa Inggris untuk menyebutkan pukul 10 lewat 30 menit yaitu.
10.30.
Yang kalau diucapkan kita nyebutnya itu adalah,
Ten thirty.
Nah saya rasa sekian dulu ya pembahasan kita mengenai arti half past ten ini. Semoga bisa bermanfaat and I'll see you soon. Bubye.

Comments