Arti Help Each Other

Arti Take Pains

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas artinya kali ini yaitu take pains. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Take Pains

Langsung saja yuk kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom take pains pada gambar di bawah ini.

Arti Take Pains

Di situ dapat kita lihat arti dari idiom tersebut yaitu,
Make a special effort or take extra trouble to do something.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Melakukan sebuah usaha extra atau usaha yang lebih di dalam melakukan sesuatu.

Di situ diberikan contoh yang menggunakan idiom take pains ini cuma digunakan pola lampau atau past tensenya yaitu took pains. Kita lihat contoh kalimatnya yaitu,
Mary took pains to make sure her speech would interest the audience.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Mary berusaha dengan lebih keras agar pidatonya bisa menarik perhatian para hadirin.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom take pains ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua dan kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya. I'll see you again very soon. Bubye.

Comments