Arti Help Each Other

Arti Ballpark

Halo teman-teman kali ini saya akan sharing mengenai arti dari kata ballpark. Langsung saja yuk.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Arti Kata Ballpark

Menurut Kamus Cambridge arti ballpark ini ada arti sebenarnya dan ada juga yang arti kiasannya. Kita langsung saja yuk lihat ke gambar yang sudah saya screenshotkan yang berasal dari websitenya Cambridge Dictionary.


Di situ bisa kita lihat yang di bagian atas itu adalah arti sesungguhnya dari kata ballpark. Di situ ballpark merupakan sebuah kata benda atau noun. Kita bisa lihat penjelasannya yaitu,
A large structure enclosing a field on which games, especially baseball games, are played.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sebuah bangunan besar yang berisikan sebuah lapangan tertutup di mana sebuah permainan, biasanya permainan baseball dimainkan.
Jadi sederhananya ballpark itu adalah sebuah bangunan tertutup yang di dalamnya ada lapangan, biasanya sih lapangan baseball. Ballpark itu nama lain untuk lapangan baseball tertutup.

Nah itu adalah arti sebenarnya dari ballpark. Sementara kalau arti kiasan dari ballpark ini, biasanya masuk ke dalam sebuah idiom. Di situ dijelaskan artinya yaitu,
An acceptable range in the amount of number of something when you do not know or cannot agree on an exact amount or number.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kisaran nilai yang bisa diterima dari sesuatu hal saat kita tidak bisa mengetahui secara pasti nilainya.
Sederhananya misalnya saya berikan contoh ada yang bertanya sama kita, "Kalau ngebuat ini habis berapa ya?" Dan karena kita ngga tahu pasti nilainya kita akan menjawab, "Kalau nilainya pastinya ngga bisa ditebak karena kita belum pasti akan menggunakan yang mana barangnya, tapi kira-kira kisaran biayanya ada di angka 1 juta kurang lebih". Nah seperti itu kira-kira arti dari ballpark itu.

Di situ ada contoh kalimat yang diberikan biar bisa lebih memahami lagi. Contoh kalimat yang pertama yaitu,
I would sell the house for $500,000, but his offer isn't even in the ballpark.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saya akan menjual rumah ini seharga $500,000, tapi penawaran dia jauh di bawah nilai ini.
Lalu contoh kalimat kedua yang diberikan yaitu,
A ballpark figure of $3,000 would be realistic.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kisaran biaya di angka $3,000 termasuk nilai yang realistis.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari ballpark ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments