Skip to main content

Arti Hang Out

Halo semuanya, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari frasa kata hang out, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata hang out ini. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga: Arti Hang Up Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata hang out ini. Arti Hang Out Ada perbedaan antara hang out dengan hangout. Kalau yang dikasih jeda, hang out, itu phrasal verb, sementara kalau yang tidak dipisah, hangout, itu noun. Phrasal verb hang out itu mempunyai arti atau bisa kita terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai bergaul, nongkrong atau menghabiskan waktu di suatu tempat dengan seseorang atau d

Cari Di sini

Arti Be My Guest

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah be my guest. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Be My Guest

Frasa kata ini kalau kita artikan secara kata per kata artinya adalah "jadilah tamu saya". Kira-kira teman-teman bisa mengambil maksudnya ngga dari terjemahan secara kata per kata ini? Kalau bingung yuk sekarang kita langsung lihat saja ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Be My Guest

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Do as you wish.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Lakukan apa yang kamu maui.
Kalau di kita biasanya kita mengatakannya dengan kata, "Silakan saja".

Nah sekarang yuk kita lihat contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
May I drive your car? 
Sure, be my guest.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Boleh saya mengendarai mobil kamu? 
Boleh, silakan saja.

Lalu ada contoh kalimat yang kedua yaitu,
Do you mind if I go to the play without you? 
No, be my guest
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Apakah anda keberatan kalau saya pergi ke pertunjukan itu tanpa kamu? 
Saya tidak keberatan, silakan saja.

Di situ ada penjelasan lebih lagi mengenai idiom ini yaitu,
This expression not only literally invites someone to behave as one's guest (using one's house, belongings, etc.) but also figuratively tells someone to feel free to act as he or she pleases.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ungkapan ini bukan saja secara harfiahnya mempersilakan seseorang untuk bersikap sebagai seorang tamu (menggunakan rumah seseorang, barang-barang seseorang dan lain-lain) tapi secara arti kiasan juga mengatakan bahwa dia bebas untuk melakukan apa pun yang dia inginkan.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom be my guest ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments