Skip to main content

Mengenal Connected Speech

Hi everyone, how are you doin'? Kali ini kita akan mengenal connected speech. Kalau kita berbicara mengenai connected speech ini ada hubungannya dengan masalah pronunciation. Kita akan membahas apa sih connected speech itu dan apa pengaruhnya di dalam pronunciation.

Kebetulan ada video yang bagus sekali dari channel youtubenya Papa Teach yang sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesia di video tersebut. Video tersebut akan saya embedkan di sini dan kalau teman-teman menonton, silakan dinyalakan subtitlenya dan pilih subtitle bahasa Indonesia seperti yang terlihat pada contoh gambar di bawah ini.


Dipilih Indonesian di situ dan kebetulan yang membuat subtitle untuk video ini saya sendiri. Videonya akan saya embedkan di bawah ini dan selamat menyimak dan belajar. Di bagian bawah saya akan sedikit menjelaskan apa yang disampaikan oleh si Papa Teach Me ini.

OK, silakan teman-teman tonton videonya di bawah ini,


OK, kalau begitu kita bahas yuk apa yang dijelaskan oleh Papa Teach Me di …

Arti Beat About the Bush

Halo everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah beat about the bush. Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Beat About the Bush

Kalau kita melihat penjelasan yang diberikan oleh Kamus Free Dictionary Online, di situ bisa kita lihat arti dari idiom ini yaitu,
Discuss a matter without coming to the point; be ineffectual and waste time.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Membahas suatu masalah tanpa menuju ke inti masalahnya; tidak efektif dan membuang-buang waktu.
Ini kalau di Indonesia kita mengartikannya sebagai,
Jangan berbicara ngalor ngidul.
atau
Jangan bertele-tele.

Nah di situ juga diberikan contoh kalimatnya yaitu,
I don't want to beat about the bush. Mr Adams is threatening to leave us.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saya tidak mau berbicara bertele-tele. Tuan Adam mengancam akan meninggalkan kita.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom beat about the bush ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. I'll see you again very soon then. Bubye now.

Comments