Skip to main content

Mengenal Connected Speech

Hi everyone, how are you doin'? Kali ini kita akan mengenal connected speech. Kalau kita berbicara mengenai connected speech ini ada hubungannya dengan masalah pronunciation. Kita akan membahas apa sih connected speech itu dan apa pengaruhnya di dalam pronunciation.

Kebetulan ada video yang bagus sekali dari channel youtubenya Papa Teach yang sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesia di video tersebut. Video tersebut akan saya embedkan di sini dan kalau teman-teman menonton, silakan dinyalakan subtitlenya dan pilih subtitle bahasa Indonesia seperti yang terlihat pada contoh gambar di bawah ini.


Dipilih Indonesian di situ dan kebetulan yang membuat subtitle untuk video ini saya sendiri. Videonya akan saya embedkan di bawah ini dan selamat menyimak dan belajar. Di bagian bawah saya akan sedikit menjelaskan apa yang disampaikan oleh si Papa Teach Me ini.

OK, silakan teman-teman tonton videonya di bawah ini,


OK, kalau begitu kita bahas yuk apa yang dijelaskan oleh Papa Teach Me di …

Arti Beat the Meat

Halo everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah beat the meat. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Beat the Meat

Langsung saja yuk kita melihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Beat the Meat

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Masturbate.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Masturbasi.

Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
He was always beating the meat.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Dia selalu melakukan masturbasi.

Dan di situ juga ada penjelasan lebih lanjut mengenai idiom ini yaitu,
This term, considered vulgar slang, is used for males, since it uses meat in the sense of "penis," a usage dating from the late 1500s.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Istilah ini termasuk ke dalam bahasa slang yang cukup vulgar, biasanya digunakan oleh pria, karena di sini menggunakan kata "meat" atau "daging" yang mengacu kepada kata "penis", penggunaan istilah ini tercatat digunakan pada akhir tahun 1500an.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom beat the meat ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya. Kalau begitu sampai ketemu lagi and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments