Skip to main content

Arti the Hell

The hell adalah,Frasa kata informal yang digunakan untuk memberikan penekanan terhadap sebuah pernyataan atau pertanyaan.

Halo teman-teman, kali ini saya mau membahas mengenai arti [the hell] yang biasanya sering kita temui digabungkan dengan kata tanya seperti misalnya why, where, who dan how. Sering kan kita melihat di film kalimat seperti misalnya, "What the hell is that?" Nah kata [the hell] di situ itu fungsinya apa dan artinya apaan sih? Itu yang akan kita bahas di artikel kali ini.
     Baca juga: Arti I'm Good
Kalau begitu yuk langsung saja kita mulai! Oh iya, support saya juga ya dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.
Arti the HellNah kebetulan saya menemukan penjelasan dari apa sih sebenarnya [the hell] yang ada di kalimat tanya di youtube channelnya  Learn English With TV Series. Saya embedkan saja ya salah satu videonya dimana ada penjelasan mengenai [the hell] ini.
Di menit 3:17 silakan kalian tonton penjelasannya.

Atau kalian bisa tonto…

Arti Beg to Differ

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah beg to differ. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Beg to Differ

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Beg to Differ

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Disagree with someone.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Tidak sepakat atau tidak setuju dengan seseorang.

Di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
John told me Max was sure to win, but I beg to differ—I don't think he has a chance.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
John berkata kepada saya bahwa Max pasti menang, namun saya tidak sepakat dengan dia—saya pikir dia ngga punya kemungkinan menang.

Di situ diberikan juga penjelasan lebih lanjut mengenai idiom ini yaitu,
This courteous formula for expressing disagreement echoes similar uses of beg in the sense of "ask" such as I beg your pardon, so used since about 1600.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ini merupakan pola yang sopan untuk menunjukkan ketidaksepakatan yang mirip dengan penggunaan kata "ask" atau "meminta" seperti dalam kalimat "I beg your pardon" atau "Saya meminta maaf", digunakan setelah tahun 1600.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom beg to differ ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments