Arti Help Each Other

Arti Beg to Differ

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah beg to differ. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Beg to Differ

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Beg to Differ

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Disagree with someone.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Tidak sepakat atau tidak setuju dengan seseorang.

Di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
John told me Max was sure to win, but I beg to differ—I don't think he has a chance.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
John berkata kepada saya bahwa Max pasti menang, namun saya tidak sepakat dengan dia—saya pikir dia ngga punya kemungkinan menang.

Di situ diberikan juga penjelasan lebih lanjut mengenai idiom ini yaitu,
This courteous formula for expressing disagreement echoes similar uses of beg in the sense of "ask" such as I beg your pardon, so used since about 1600.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ini merupakan pola yang sopan untuk menunjukkan ketidaksepakatan yang mirip dengan penggunaan kata "ask" atau "meminta" seperti dalam kalimat "I beg your pardon" atau "Saya meminta maaf", digunakan setelah tahun 1600.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom beg to differ ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments

  1. Makasi bang pantesan kayak aneh translete di google ternyata indiom

    ReplyDelete

Post a Comment