Skip to main content

Mengenal Connected Speech

Hi everyone, how are you doin'? Kali ini kita akan mengenal connected speech. Kalau kita berbicara mengenai connected speech ini ada hubungannya dengan masalah pronunciation. Kita akan membahas apa sih connected speech itu dan apa pengaruhnya di dalam pronunciation.

Kebetulan ada video yang bagus sekali dari channel youtubenya Papa Teach yang sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesia di video tersebut. Video tersebut akan saya embedkan di sini dan kalau teman-teman menonton, silakan dinyalakan subtitlenya dan pilih subtitle bahasa Indonesia seperti yang terlihat pada contoh gambar di bawah ini.


Dipilih Indonesian di situ dan kebetulan yang membuat subtitle untuk video ini saya sendiri. Videonya akan saya embedkan di bawah ini dan selamat menyimak dan belajar. Di bagian bawah saya akan sedikit menjelaskan apa yang disampaikan oleh si Papa Teach Me ini.

OK, silakan teman-teman tonton videonya di bawah ini,


OK, kalau begitu kita bahas yuk apa yang dijelaskan oleh Papa Teach Me di …

Arti Behind Closed Doors

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah behind the closed doors. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Behind Closed Doors

Mari kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Behind Closed Doors

Di situ bisa kita lihat arti dari idiom di atas yaitu,
In secret, privately.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Secara rahasia, secara empat mata.

Di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
The nominating committee always meets behind closed doors, lest its deliberations become known.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Komite yang masuk nominasi selalu bertemu secara rahasia, agar pembahasannya tidak diketahui umum.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom behind closed doors ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments