Skip to main content

Mengenal Connected Speech

Hi everyone, how are you doin'? Kali ini kita akan mengenal connected speech. Kalau kita berbicara mengenai connected speech ini ada hubungannya dengan masalah pronunciation. Kita akan membahas apa sih connected speech itu dan apa pengaruhnya di dalam pronunciation.

Kebetulan ada video yang bagus sekali dari channel youtubenya Papa Teach yang sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesia di video tersebut. Video tersebut akan saya embedkan di sini dan kalau teman-teman menonton, silakan dinyalakan subtitlenya dan pilih subtitle bahasa Indonesia seperti yang terlihat pada contoh gambar di bawah ini.


Dipilih Indonesian di situ dan kebetulan yang membuat subtitle untuk video ini saya sendiri. Videonya akan saya embedkan di bawah ini dan selamat menyimak dan belajar. Di bagian bawah saya akan sedikit menjelaskan apa yang disampaikan oleh si Papa Teach Me ini.

OK, silakan teman-teman tonton videonya di bawah ini,


OK, kalau begitu kita bahas yuk apa yang dijelaskan oleh Papa Teach Me di …

Arti Believe One’s Ears

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah idiom believe one’s ears. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Believe One’s Ears

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Believe One’s Ears

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Trust one's own hearing or sight.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Mempercayai pendengaran atau penglihatan seseorang.

Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
We couldn't believe our ears when we heard that Gene was accepted at Stanford.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kami tidak bisa mempercayai apa yang kami dengar saat kami tahu bahwa Gene diterima di Stanford.

Di situ ada lagi penjelasan lebih lanjut mengenai idiom ini yaitu,
This expression of incredulity is nearly always stated negatively, as in the examples.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ekspresi ketidakpercayaan ini hampir selalu dinyatakan secara negatif, seperti yang bisa kita lihat pada contoh kalimat yang ada.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom believe one's ears ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments