Skip to main content

Mengenal Connected Speech

Hi everyone, how are you doin'? Kali ini kita akan mengenal connected speech. Kalau kita berbicara mengenai connected speech ini ada hubungannya dengan masalah pronunciation. Kita akan membahas apa sih connected speech itu dan apa pengaruhnya di dalam pronunciation.

Kebetulan ada video yang bagus sekali dari channel youtubenya Papa Teach yang sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesia di video tersebut. Video tersebut akan saya embedkan di sini dan kalau teman-teman menonton, silakan dinyalakan subtitlenya dan pilih subtitle bahasa Indonesia seperti yang terlihat pada contoh gambar di bawah ini.


Dipilih Indonesian di situ dan kebetulan yang membuat subtitle untuk video ini saya sendiri. Videonya akan saya embedkan di bawah ini dan selamat menyimak dan belajar. Di bagian bawah saya akan sedikit menjelaskan apa yang disampaikan oleh si Papa Teach Me ini.

OK, silakan teman-teman tonton videonya di bawah ini,


OK, kalau begitu kita bahas yuk apa yang dijelaskan oleh Papa Teach Me di …

Arti Bells And Whistles

Hello everyone, kali ini kita akan membahas salah satu arti idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah idiom bells and whistles. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Bells And Whistles

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Bells And Whistles

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Extra non-essential features, often extravagant in nature. It may allude to products.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Fitur tambahan yang tidak termasuk hal yang penting, biasanya bersifat mewah. Bisa mengacu kepada produk-produk.
Atau kalau disederhanakan ke dalam bahasa kita yaitu ini merupakan pernak-pernik yang melengkapi sebuah produk atau sebuah layanan jasa.

Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
This new model car has all the bells and whistles, including seat warmer.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Model mobil terbaru ini memiliki banyak fitur tambahannya, termasuk misalnya pemanas kursi.

Lalu ada contoh kalimat yang kedua yaitu,
The airline now provides on-demand entertainment and full-size beds—all the bells and whistles but for a price.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Maskapai penerbangan saat ini menyediakan layanan hiburan yang bisa kita minta dan juga tempat tidur ukuran besar—fitur pelengkap dengan tambahan biaya.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom bells and whistles ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya. I'll see you soon.

Comments