Arti Help Each Other

Arti to Have a Bellyful

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah idiom to have a bellyful. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom to Have a Bellyful

Langsung saja yuk kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti to Have a Bellyful

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
To have enough of something.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Mempunyai sesuatu dalam jumlah yang cukup.

Di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
John said he'd had a bellyful of those rude memos.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
John berkata bahwa dia mempunyai cukup banyak catatan kasar yang ditujukan kepadanya.

Di situ ada penjelasan tambahan mengenai idiom ini yaitu,
Originally alluding to having more than enough to eat, the term has been used figuratively since the late 1600s and often negatively, as in the example above.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Idiom ini pada awalnya mengacu kepada memiliki makanan yang cukup untuk dimakan, kemudian istilah ini mulai digunakan dengan arti kiasannya pada akhir tahun 1600an dan sering digunakan untuk kalimat yang mengacu kepada hal yang negatif, seperti pada contoh kalimat di atas.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom to have a bellyful ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye.

Comments