Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti to Have a Bellyful

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah idiom to have a bellyful. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom to Have a Bellyful

Langsung saja yuk kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti to Have a Bellyful

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
To have enough of something.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Mempunyai sesuatu dalam jumlah yang cukup.

Di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
John said he'd had a bellyful of those rude memos.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
John berkata bahwa dia mempunyai cukup banyak catatan kasar yang ditujukan kepadanya.

Di situ ada penjelasan tambahan mengenai idiom ini yaitu,
Originally alluding to having more than enough to eat, the term has been used figuratively since the late 1600s and often negatively, as in the example above.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Idiom ini pada awalnya mengacu kepada memiliki makanan yang cukup untuk dimakan, kemudian istilah ini mulai digunakan dengan arti kiasannya pada akhir tahun 1600an dan sering digunakan untuk kalimat yang mengacu kepada hal yang negatif, seperti pada contoh kalimat di atas.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom to have a bellyful ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye.

Comments