Skip to main content

Arti Very

Kata very digunakan,
Untuk menekankan kata benda tertentu.

Halo semuanya, kali ini saya mau membahas arti very, tapi very yang ingin saya bahas ini bukan very yang biasanya kita kenal. Arti very yang biasanya kita kenal kan artinya adalah,
Sangat, sekali. Contohnya misalnya,
Very cold. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sangat dingin. Atau contoh yang lain,
It's very nice. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ini bagus sekali. Nah bukan very yang artinya seperti itu ya, nanti kita akan melihat cuplikan adegan di film Sex and the City 2 yang saya ambil untuk kita lihat bersama-sama penggunaan kata "very" di cuplikan adegan tersebut. Contoh screenshotnya bisa kalian lihat di gambar di atas, dan nanti di bawah kita akan menonton cuplikan adegannya.

Arti Very Kalau arti very yang artinya sangat itu kalian sudah pada tahu kan? Nah sekarang saya ingin membahas ternyata very itu artinya bukan hanya "sangat" saja, t…

Apakah Kamu Merokok Dalam Bahasa Inggris

Hello, kita ketemu lagi dan kali ini saya mau membahas mengenai apakah kamu merokok dalam bahasa Inggris. Kadang kita ketemu seseorang lalu kita ingin menanyakan apakah dia merokok tapi dalam bahasa Inggris terus kita bingung. Gimana ya bahasa Inggrisnya?

Are You Smoking?

Nah ini kebetulan ada video bagus dari mister Dennis. Buat teman-teman yang belum tahu siapa itu mister Dennis, dia ini adalah seorang guru bahasa Inggris yang berasal dari Amerika Serikat. Jadi mister Dennis ini adalah seorang bule dan seorang penutur asli bahasa Inggris.

Yuk kita tonton videonya di bawah ini.


Nah jadi kita JANGAN menanyakan yang seperti ini kalau kita maksud kita ingin bertanya apakah dia itu merokok atau tidak. JANGAN mengatakan kalimat ini,
Are you smoking?
Kalau maksud kita ingin bertanya apakah dia merokok atau tidak karena arti dari kalimat di atas adalah,
Apakah kamu sedang merokok?
Padahal cuma ditambah kata "sedang" doang ya langsung artinya jadi lain. Makanya si mister Dennis di video itu kemudian bingung dan bertanya balik,
Am I smoking? No. I'm reading.
Yang artinya adalah,
Apakah saya sedang merokok? Ngga. Saya sedang membaca.

Are You Smoke?

Lalu juga JANGAN mengatakan kalimat berikut ini,
Are you smoke?
Karena artinya adalah,
Apakah kamu asap?
Pastinya orang yang kita tanya itu kan seorang manusia kan, bukan asap! Hihihi.. Lalu kita ngomongnya gimana dong kalau kita mau bertanya apakah seseorang itu perokok atau bukan?

Do You Smoke?

Nah kalau kita ingin bertanya apakah seseorang itu adalah seorang perokok atau bukan, pertanyaan yang tepat adalah,
Do you smoke?
Yang artinya adalah,
Apakah kamu seorang perokok?

Jadi jangan sampai salah ya teman-teman karena artinya jadi lain dan orang bule yang kita tanya malah jadi bisa bengong dan bingung juga seperti si mister Dennis di video itu.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai apakah kamu merokok dalam bahasa Inggris. Semoga bisa bermanfaat dan sampai ketemu lagi. I'll see you again soon. Bubye.

Comments