Skip to main content

Arti How Do You Do

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [how do you do] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [how do you do] ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahami juga cara penggunaannya. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.         Baca juga: Arti Way to Go Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. How Do You Do Itu Artinya Apa? How do you do merupakan greetings atau sapaan di dalam Bahasa Inggris, dan how do you do ini merupakan sapaan di situasi formal. Kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, how do you do ini bisa kita artikan sebagai [apa kabar?]. Kita bisa lihat juga penjelasan yang diberikan oleh Kamus Merriam

Cari Di sini

Arti Better Late Than Never

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah better late than never. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Better Late Than Never

Istilah ini sebenarnya ada juga di dalam bahasa Indonesia, kita biasanya mengatakan seperti ini, "lebih baik telat daripada ngga sama sekali". Nah tapi sekarang yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar yang ada di bawah ini.

Arti Better Late Than Never

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Being tardy is better than not at all.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Terlambat itu lebih baik daripada tidak sama sekali.

Di situ bisa kita lihat contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
We've been waiting for you for an hour—but better late than never.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kami sudah menunggu kamu selama 1 jam—tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Di situ ada lagi tambahan penjelasan mengenai idiom ini yaitu,
This phrase, first recorded about 1200, appears in several early English proverb collections, often with the added but better never late. Today it is often used in exasperation over a delay, as in the example.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Istilah ini, pertama tercatat pada tahun 1200, muncul di dalam beberapa koleksi peribahasa bahasa Inggris, biasanya dengan tambahan kata "but better never late" atau "tapi lebih baik tidak terlambat". Saat ini istilah ini digunakan sebagai tanggapan kekesalan atas keterlambatan yang terjadi, seperti yang terlihat pada contoh kalimat di atas.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom better late than never ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments