Arti Help Each Other

Arti Big League

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang terdapat di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah big league. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Big League

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Big League

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
An area of tough competition and high rewards; the largest or foremost of its kind.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sebuah bidang dimana di situ terjadi persaingan ketat dan pemberian penghargaan untuk yang bisa mencapai prestasi tertinggi; yang terdepan dari sesuatu hal.

Di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
Winning an Oscar put this unknown actress in the big league.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Berhasil memenangkan piala Oscar membuat artis yang sebelumnya tidak dikenal ini menjadi berada di jajaran artis-artis top.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom big league ini. Semoga bermanfaat ya buat kita semua dan kalau begitu I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments