Arti Help Each Other

Arti Big of One

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang terdapat di dalam bahasa Inggris dan idiom yang kita kali ini akan bahas adalah big of one. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Big of One

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Big of One

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Generous of one.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kebaikhatian dari seseorang.

Di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
It was big of Bill to give his brother his entire paycheck.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sungguh ini merupakan kebaikhatian dari Bill yang memberikan keseluruhan gajinya.

Lalu ada penjelasan lebih lanjut mengenai idiom ini di situ yaitu,
This expression may be used either straight-forward (as above) or sarcastically, as in How big of you to save the absolute worst seat for me.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ungkapan ini bisa digunakan dengan arti sesungguhnya seperti di atas atau bisa juga digunakan denga maksud untuk menyindir seperti misalnya dalam contoh kalimat How big of you to save the absolute worst seat for me (Baik hati banget ya loe udah ngetekin gue kursi yang ngga banget kaya gini.)

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom big of one ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon then. Bubye now.

Comments