Arti Help Each Other

Arti Birds of a Feather Flock Together

Hello everyone, kali ini kita akan membahas peribahasa yang ada di dalam bahasa Inggris dan peribahasa tersebut adalah birds of a feather flock together.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita bahas yuk.

Arti Peribahasa Birds of a Feather Flock Together

Ini kalau kita artikan secara kata per kata sebenarnya adalah seperti berikut ini,
Burung yang memiliki bulu yang sama berkumpul bersama.
Dari sini sebenarnya teman-teman bisa menyimpulkan artinya tapi biar lebih pasti sekarang mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge Online mengenai peribahasa ini pada gambar di bawah ini.

Arti Birds of a Feather Flock Together

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Said about people who have similar characters or interests, especially ones of which you disapprove, and who often spend time with each other.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Peribahasa ini mengatakan mengenai orang-orang yang mempunyai karakter dan minat yang sama, khususnya orang-orang yang tidak cocok dengan diri kita, dan mereka biasanya saling berkumpul bersama.

Jadi maksudnya adalah orang-orang yang biasanya mempunyai minat dan ketertarikan yang sama biasanya akan berkumpul bersama dan bergaul bersama. Kurang lebih seperti itu arti birds of a feather flock together ini. Semoga bisa bermanfaat dan sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya ya.

Comments