Arti Help Each Other

Arti Black Book

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang terdapat di dalam bahasa Inggris dan idiom yang kali ini akan kita bahas artinya yaitu black book. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's dive in!

Arti Idiom Black Book

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Black Book

Di situ ada 2 arti yang bisa kita lihat.

Arti yang pertama yaitu,
A list of persons or things out of favor.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Daftar dari orang-orang atau hal-hal yang tidak disukai.

Lalu di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
Tom's in my black book these days.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sekarang-sekarang ini Tom termasuk ke dalam daftar hitam saya.

Lalu ada penjelasan tambahan mengenai hal ini yaitu,
This usage dates from the 1300s and in time became more ominous. In 1536 the agents of King Henry VIII wrote in a black book the names of those to be censured or punished, specifically “sinful” English monasteries (whose lands Henry wanted to acquire). Today being in someone’s black book still signifies being in trouble, at least with that person.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Penggunaan idiom ini mulai dari tahun 1300an dan kemudian kata ini mempunyai arti yang negatif. Pada tahun 1536, tangan kanan dari Raja Henry VIII menulis di dalam daftar hitamnya dia nama-nama orang yang akan dihukum, khususnya nama-nama dari biara-biara yang ada di Inggris (yang ingin dikuasai oleh Henry). Saat ini berada di daftar hitam dari seseorang tetap mengandung arti bahwa orang tersebut berada di dalam satu masalah.

Arti yang kedua yaitu,
A list of measures or facts involved in the unfriendly takeover of one company by another. This usage is employed mainly in business and commerce.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Daftar hal-hal yang terlibat di dalam pengambilan secara paksa satu perusahaan oleh perusahaan yang lain. Penggunaan yang ini biasanya digunakan di dalam bidang bisnis dan perdagangan.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom black book ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya.

Comments