Arti Help Each Other

Arti A Closed Mouth Doesn't Get Fed

Hello everyone, kali ini saya akan membahas mengenai sebuah proverb/saying di dalam bahasa Inggris yang banyak digunakan yaitu a closed mouth doesn't get fed.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kebetulan tadi ketika saya lagi membuat artikel arti speak your mind di situ saya menemukan ungkapan ini. Dan buat saya ini juga baru sehingga kemudian saya browsing dan berusaha mencari tahu artinya apa. Lalu saya buatkan artikelnya di sini.

Arti A Closed Mouth Doesn't Get Fed

Dan saya menemukan artinya di Kamus Urban Dictionary. Yuk kita lihat ke screenshot di bawah ini yang saya ambil dari sana.

Arti A Closed Mouth Doesn't Get Fed

Di situ dijelaskan seperti ini,
A saying popular among adults, which means if you do not open your mouth you will not get what it is you want.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ungkapan yang sering digunakan oleh orang dewasa yang mengandung arti bahwa jika kamu tidak membuka mulut kamu dan mengatakan apa yang kamu inginkan maka kamu tidak akan mendapatkan apa yang kamu inginkan tersebut.

Kalau di Indonesia sepertinya ngga ada ya ungkapan seperti ini? Mungkin kalau ada situasi tertentu kita cuma ngomong, "Ngomong gih sana apa yang loe mauin. Kalau loe ngga ngomong ya mereka ngga bakalan tahu."

Nah kurang lebih seperti itu arti dari proverb/saying a closed mouth doesn't get fed ini. Semoga bermanfaat ya buat kita semua.

Comments