Skip to main content

Arti How Do You Do

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [how do you do] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [how do you do] ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahami juga cara penggunaannya. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.         Baca juga: Arti Way to Go Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. How Do You Do Itu Artinya Apa? How do you do merupakan greetings atau sapaan di dalam Bahasa Inggris, dan how do you do ini merupakan sapaan di situasi formal. Kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, how do you do ini bisa kita artikan sebagai [apa kabar?]. Kita bisa lihat juga penjelasan yang diberikan oleh Kamus Merriam

Cari Di sini

Arti A Closed Mouth Doesn't Get Fed

Hello everyone, kali ini saya akan membahas mengenai sebuah proverb/saying di dalam bahasa Inggris yang banyak digunakan yaitu a closed mouth doesn't get fed.

Kebetulan tadi ketika saya lagi membuat artikel arti speak your mind di situ saya menemukan ungkapan ini. Dan buat saya ini juga baru sehingga kemudian saya browsing dan berusaha mencari tahu artinya apa. Lalu saya buatkan artikelnya di sini.

Arti A Closed Mouth Doesn't Get Fed

Dan saya menemukan artinya di Kamus Urban Dictionary. Yuk kita lihat ke screenshot di bawah ini yang saya ambil dari sana.

Arti A Closed Mouth Doesn't Get Fed

Di situ dijelaskan seperti ini,
A saying popular among adults, which means if you do not open your mouth you will not get what it is you want.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ungkapan yang sering digunakan oleh orang dewasa yang mengandung arti bahwa jika kamu tidak membuka mulut kamu dan mengatakan apa yang kamu inginkan maka kamu tidak akan mendapatkan apa yang kamu inginkan tersebut.

Kalau di Indonesia sepertinya ngga ada ya ungkapan seperti ini? Mungkin kalau ada situasi tertentu kita cuma ngomong, "Ngomong gih sana apa yang loe mauin. Kalau loe ngga ngomong ya mereka ngga bakalan tahu."

Nah kurang lebih seperti itu arti dari proverb/saying a closed mouth doesn't get fed ini. Semoga bermanfaat ya buat kita semua.

Comments