Arti Help Each Other

Arti Goose Is Cooked

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan ini kebetulan saya lagi melihat aplikasi Hello Talk yang saya install dan ada sharing dari salah satu native English speaker yang berasal dari Amerika Serikat. Dia ini juga kebetulan adalah seorang pengajar bahasa Inggris.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Jadi yuk mari kita simak arti dari idiom goose is cooked ini.

Arti Idiom Goose Is Cooked

Kita coba dulu yuk artikan secara kata per kata sebelum kita melihat arti sebenarnya dari idiom ini. Seringkali memang cara ini tidak berhasil karena artinya bisa sangat berbeda jauh tapi kadang kita bisa mengambil kesimpulan dari mengartikannya secara kata per kata.

Mari kita lihat apakah kita bisa mengambil kesimpulan dari mengartikan kata per kata pada idiom ini dan apakah artinya benar sesuai dengan arti sebenarnya?

Goose itu artinya adalah angsa dan is cooked artinya adalah dimasak. Jadi goose is cooked kalau kita artikan secara kata per kata artinya adalah.
Angsa yang dimasak.
Maksudnya apa ya? Saya jujur ngga tahu dan ngga bisa mengambil kesimpulan dari ini. Mungkin teman-teman ada yang bisa? Sekarang mari kita lihat ke penjelasan dari native English speaker ini.

Mari kita lihat ke gambar di bawah ini.

Arti Goose Is Cooked

Di situ artinya adalah,
In trouble.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Berada di dalam suatu masalah.

Lalu di situ diberikan 4 contoh kalimat yang menggunakan idiom ini. Contoh kalimat yang pertama yaitu,
If you don't get in the house before Mommy and Daddy gets home, your goose is cooked. You were late last night, you better not be late again!

Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kalau kamu tidak pulang sebelum ayah dan ibu sampai di rumah, kamu akan bermasalah. Tadi malam kan kamu sudah telat, sekarang jangan sampai telat lagi!

Contoh kalimat yang kedua di situ yaitu,
I wish these people would drive like they have some where to go! I can't be late again or my goose is cooked. I need my job! I have rent to pay!
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saya berharap orang-orang ini akan mengemudikan kendaraannya seperti mereka mempunyai satu tujuan yang psati! Saya tidak bisa telat lagi atau saya akan bermasalah! Saya butuh pekerjaan saya! Ada banyak tanggungan bulanan yang harus saya bayar!

Contoh kalimat yang ketiga yang menggunakan idiom goose in cooked ini yaitu,
If the project isn't submitted by 4:30 PM, the stock will plummet. And this whole team's goose will be cooked. They will have our heads and get the pink slip!
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kalau proyek ini tidak diselesaikan sampai dengan jam 4:30 sore ini, harga saham akan anjlok. Dan keseluruhan tim akan berada dalam masalah. Mereka akan memberikan kita surat pemberhentian.

Lalu contoh kalimat terakhir yang menggunakan idiom ini yaitu,
If you curse in front of my Momma, your goose is cooked. Ever taste soap? Potty mouth.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kalau kamu mengucapkan kata-kata kotor di depan ibuku, kamu akan bermasalah. Pernah ngerasain sabun ngga? Mulut jamban!

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom goose is cooked ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye for now

Comments