Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Illegal Fishing

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari illegal fishing. Kata-kata ini kan marak diucapkan oleh menteri perikanan dan kelautan kita ya, ibu Susi Pudjiastuti. Nah artinya apa sih? Yuk kita bahas.

Arti Dari Illegal Fishing

Karena ini blog tentang bahasa, saya hanya akan membahas dari sisi bahasa saja ya. Yuk kita bahas satu per satu artinya.

Arti kata illegal kalau menurut kamus Merriam-Webster itu adalah,
Not according to or authorized by law.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Tidak berdasarkan atau tidak didukung hukum yang berlaku.
Jadi bisa kita ambil kesimpulan illegal atau sebuah tindakan yang tidak sesuai dengan hukum yang berlaku atau melawan hukum.

Sementara kata fishing kalau menurut kamus Merriam-Webster artinya adalah,
The sport or business of catching fish.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kegiatan menangkap ikan.

Jadi kalau kita simpulkan dari kedua arti dari kata-kata tersebut maka arti dari illegal fishing adalah,
Kegiatan penangkapan ikan (*bisa di laut, bisa di sungai) yang tidak sesuai dengan hukum yang berlaku atau melawan hukum.
Jadi kegiatan penangkapan ikan ini kalau ketahuan oleh pihak berwajib pasti akan ditindak karena menyalahi aturan hukum yang berlaku.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari illegal fishing ini dari sisi bahasa. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua dan sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya. I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments