Arti Help Each Other

Arti Illegal Fishing

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari illegal fishing. Kata-kata ini kan marak diucapkan oleh menteri perikanan dan kelautan kita ya, ibu Susi Pudjiastuti. Nah artinya apa sih? Yuk kita bahas.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Arti Dari Illegal Fishing

Karena ini blog tentang bahasa, saya hanya akan membahas dari sisi bahasa saja ya. Yuk kita bahas satu per satu artinya.

Arti kata illegal kalau menurut kamus Merriam-Webster itu adalah,
Not according to or authorized by law.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Tidak berdasarkan atau tidak didukung hukum yang berlaku.
Jadi bisa kita ambil kesimpulan illegal atau sebuah tindakan yang tidak sesuai dengan hukum yang berlaku atau melawan hukum.

Sementara kata fishing kalau menurut kamus Merriam-Webster artinya adalah,
The sport or business of catching fish.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kegiatan menangkap ikan.

Jadi kalau kita simpulkan dari kedua arti dari kata-kata tersebut maka arti dari illegal fishing adalah,
Kegiatan penangkapan ikan (*bisa di laut, bisa di sungai) yang tidak sesuai dengan hukum yang berlaku atau melawan hukum.
Jadi kegiatan penangkapan ikan ini kalau ketahuan oleh pihak berwajib pasti akan ditindak karena menyalahi aturan hukum yang berlaku.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari illegal fishing ini dari sisi bahasa. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua dan sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya. I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments