Arti Help Each Other

Bahasa Inggrisnya Congek

Hello everyone, howzit? Kali ini kita akan membahas mengenai apa bahasa Inggrisnya congek. Congek di sini adalah kotoran telinga dan bukan congek yang artinya budek ya. Kan bisa juga tuh, "Eh dia mah congek tuh! Dipanggil-panggil ngga dengar!"

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Nah yang saya maksudkan dengan congek di sini adalah kotoran telinga seperti misalnya di kalimat, "Ih habis dipake sama loe earphone gue jadi banyak congeknya loe gini." Nah congek yang seperti itu yang artinya kotoran telinga.

Apa Bahasa Inggrisnya Congek?

Kebetulan saya menemukan video dari mister Dennis yang membahas mengenai bahasa Inggrisnya congek ini. Buat teman-teman yang belum tahu siapa sih mister Dennis itu, mister Dennis ini adalah seorang pengajar bahasa Inggris yang berasal dari Amerika Serikat. Jadi mister Dennis ini adalah seorang bule.

Kalau begitu yuk kita tonton video dari mister Dennis di bawah ini di menit 0:44.


Di situ bisa kita lihat mister Dennis mengatakan bahwa bahasa Inggrisnya congek atau kotoran telinga adalah,
Ear wax.

Jadi kalau kalimat bahasa Indonesia di atas yang ini,
Habis dipake sama loe earphone gue jadi banyak congeknya gini.
Maka terjemahan ke bahasa Inggrisnya adalah,
After you have used my earphone there is a lot of ear wax left.

Nah semoga sharing dari saya mengenai bahasa Inggrisnya congek ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua dan sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya ya. Bubye for now.

Comments