Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Bahasa Inggrisnya Makanan Khas

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai bahasa Inggrisnya makanan khas. Kan kita suka tuh seperti itu ya, mencoba menerjemahkan kata-kata dalam bahasa Indonesia ke bahasa Inggris dan kadang kita tidak menemukan padanan kata yang tepat atau memang tidak mengetahuinya.

Nah sekarang yuk kita bahas.

Bahasa Inggrisnya Makanan Khas

Saya mau mendefinisikan terlebih dahulu mengenai makanan khas. Makanan khas itu apa sih? Misalnya kalau kita bertanya makanan khas dari kota Jogja itu apa sih? Maksudnya adalah kita bertanya mengenai makanan yang sudah banyak dikenal orang dan biasanya mempunyai sejarahnya sendiri karena makanan itu sudah lama ada kan? Kalau makanannya baru-baru aja adanya pastinya ngga mungkin disebut itu adalah makanan khas tho? Biasanya yang merupakan makanan khas dari suatu daerah tentunya adalah makanan yang sudah cukup lama ada di daerah tersebut dan sudah diwariskan ke beberapa generasi.

Nah untuk itu kita bisa gunakan kata ini,
Traditional Food
Sekarang kita lihat penjelasan dari apa sih artinya traditional food menurut Wikipedia. Saya comot sedikit ya penjelasannya di bawah ini.
Traditional foods are foods and dishes that are passed through generations or which have been consumed many generations. Traditional foods and dishes are traditional in nature, and may have a historic precedent in a national dish, regional cuisine or local cuisine. Traditional foods and beverages may be produced as homemade, by restaurants and small manufacturers, and by large food processing plant facilities.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Makanan tradisional adalah makanan dan hidangan yang sudah ada secara turun temurun atau sudah dikonsumsi oleh beberapa generasi. Makanan tradisional merupakan makanan yang mungkin memiliki nilai histori apakah itu sebagai masakan nasional, masakan daerah, atau masakan lokal. Skala produksi dari makanan tradisional ini bisa merupakan skala rumahan, restoran atau diproduksi oleh perusahaan kecil atau perusahaan besar.

Nah jadi melihat dari definisi tersebut kita bisa menggunakan "traditional food" sebagai padanan kata untuk kata "makanan khas". Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai bahasa Inggrisnya makanan khas ini ya. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments