Skip to main content

Arti Very

Kata very digunakan,
Untuk menekankan kata benda tertentu.

Halo semuanya, kali ini saya mau membahas arti very, tapi very yang ingin saya bahas ini bukan very yang biasanya kita kenal. Arti very yang biasanya kita kenal kan artinya adalah,
Sangat, sekali. Contohnya misalnya,
Very cold. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sangat dingin. Atau contoh yang lain,
It's very nice. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ini bagus sekali. Nah bukan very yang artinya seperti itu ya, nanti kita akan melihat cuplikan adegan di film Sex and the City 2 yang saya ambil untuk kita lihat bersama-sama penggunaan kata "very" di cuplikan adegan tersebut. Contoh screenshotnya bisa kalian lihat di gambar di atas, dan nanti di bawah kita akan menonton cuplikan adegannya.

Arti Very Kalau arti very yang artinya sangat itu kalian sudah pada tahu kan? Nah sekarang saya ingin membahas ternyata very itu artinya bukan hanya "sangat" saja, t…

Bahasa Inggrisnya Ngupil

Hello everyone, howzit? Kali ini kita akan membahas mengenai apa sih bahasa Inggrisnya ngupil. Kebetulan saya menemukan di sebuah komik bahasa Inggris, komiknya judulnya adalah Giant Days ada istilah ini.

Kalau begitu mari kita bahas yuk.

Bahasa Inggrisnya Ngupil

Kita lihat yuk gambar di bawah ini yang saya ambil dari komiknya Giant Days.

Bahasa Inggrisnya Ngupil

Nah di situ bisa kita lihat di kotak yang sebelah kanan ada kata-kata yang ditebelin. Kata-kata tersebut adalah,
Nose picking.
Nah itu adalah bahasa Inggrisnya dari ngupil, nanti ketika teman-teman menggunakannya dalam kalimat bisa dirubah-rubah misalnya kalimat bahasa Indonesianya seperti ini.
Saya lagi ngupil nih sekarang.
Kalau kita terjemahkan ke dalam bahasa Inggris maka akan menjadi,
Right now I'm picking a nose.
Atau bisa juga,
Right now, I'm doing nose picking.

Kalau kita mau secara kata per katanya nose itu artinya adalah "hidung" dan picking itu artinya "mengambil". Jadi sebenarnya terjemahan dari nose picking itu kalau secara kata per kata atau secara harfiah adalah,
Mengambil hidung.
Tapi ya seringkali kita tidak menerjemahkannya secara kata per kata seperti itu kan? Yah pokoknya intinya ngupil itu bahasanya Inggrisnya adalah,
Nose picking
atau
Picking a nose
atau
Picking your nose
atau
Picking my nose
Kan intinya sama aja tetap nose picking juga.


Penjelasan Ngupil Di Video

Kita juga bisa melihat penjelasan dari Mr. Dennis pada video di bawah ini di menit 0:24. Mari kita tonton.


Nah seperti itu kira-kira bahasa Inggrisnya ngupil. Oh iya sebenarnya kita bisa belajar banyak lho dengan menggunakan komik karena komik itu kan ada gambarnya, jadi walaupun misalnya kita ngga tahu artinya tapi kita nebak dari ngelihat gambar yang ada di komik tersebut dan menurut saya ini sangat membantu sekali sehingga kita tahu situasinya seperti apa dan kapan diucapkan sebuah kalimat atau sebuah frasa kata. Kita jadi lebih tahu dan lebih bisa paham.

Contoh Dari Video Youtube

Update: 7 Juli, 2019
Ini kebetulan saya menemukan di salah satu video yang ada di youtube, tadi waktu iseng nonton video youtube ternyata saya menemukan istilah ngupil di video yang ada di bawah ini. Silakan ditonton di menit 1:13 di video di bawah ini.


Atau kalau saya screenshotkan di menit dimana kata-kata ngupil diucapkan di video tersebut, bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.

Contoh Gambar Ngupil

Saya rasa sekian dulu update dari saya ya, karena kebetulan saya menemukan ini di video tersebut, jadi saya langsung teringat dengan artikel dimana saya pernah membuat pembahasan mengenai hal ini. Sekian dulu update dari saya ya.

Kalau begitu semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua yang saya sharingkan ini dan sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya ya. I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments