Arti Help Each Other

Arti Boys Will Be Boys

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang terdapat di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas artinya kali ini adalah boys will be boys. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Boys Will Be Boys

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Boys Will Be Boys

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
One can expect boys to act childishly or misbehave.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih,
Seseorang dapat mengharapkan anak laki-laki untuk bersikap seperti anak-anak atau salah bersikap.

Jujur agak sedikit membingungkan sih penjelasannya dan oleh karena itu saya mencoba mencari penjelasan dari kamus lain yang lebih mudah di dalam menjelaskannya dan saya menemukannya di Kamus Cambridge Online. Di situ tertulis arti dari boys will be boys adalah,
Said to emphasize that people should not be surprised when boys or men act in a rough or noisy way because this is part of the male character.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Frasa kata ini diucapkan untuk menekankan bahwa kita tidak perlu terlalu kaget bila pria atau laki-laki bersikap berantakan atau berisik karena ini sudah merupakan kodratnya laki-laki.

Di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
We told the kids not to eat in the living room, but when we got home there was a big mess there—oh well, boys will be boys.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kami bilang ke anak-anak agar mereka tidak makan di ruang tamu, namun ketika kami pulang kami melihat ada kekacauan di sana—ya begitulah.. namanya juga cowo!

Kurang lebih seperti itu arti dari idiom boys will be boys ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments