Arti Help Each Other

Bahasa Inggrisnya Merasa Lebih Baik

Apa bahasa Inggrisnya merasa lebih baik? Kita bisa mengatakan dengan kalimat ini,
Are you feeling any better?
atau dengan kalimat yang ini,
Do you feel any better?

Kali ini kita akan membahas apa sih bahasa Inggris merasa lebih baik. Saat kita ingin berkata, "Eh, udah ngerasa enakan ngga?" kepada seseorang yang misalnya dia baru saja mengalami hal yang buruk atau mengalami sakit misalnya, kita bingung apa ya bahasa Inggrisnya?


Kebetulan saya menemukan adegan di film Ugly Betty dimana diucapkan kalimat ini. Ini saya screenshotkan di bawah ini ya dan nanti di bagian bawah juga saya sertakan cuplikan adegan filmnya jadi teman-teman bisa melihat sendiri bagaimana kalimat tersebut diucapkan.

Bahasa Inggrisnya Merasa Lebih Baik

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Langsung aja yuk kita bahas mengenai apa sih Bahasa Inggrisnya merasa lebih baik ini.

Bahasa Inggrisnya Merasa Lebih Baik

Sebelum kita tonton videonya di bawah ini saya ceritakan terlebih dahulu situasinya ya agar teman-teman bisa lebih memahami lagi. Di cuplikan ini ada Betty dan keponakannya. Si Betty ini tadi malam baru saja diputuskan oleh pacarnya dan keponakannya tahu, makanya dia menanyakan perasaannya tantenya apakah dia sudah merasa lebih baikan.

Karena kan namanya diputusin sama orang pastinya ya kita akan merasa galau jadinya. Yuk kita tonton cuplikan filmnya di bawah ini.


Nah seperti itu sementara untuk kalimat yang "Do you feel any better?" kebetulan saya belum menemukan di film. Nanti kalau saya menemukan ada adegan di film dimana kalimat ini terucap akan saya potong dan embedkan di sini ya.

Memang saya berniat mengumpulkan adegan dari film sehingga teman-teman bisa melihat sendiri bahwa itu memang diucapkan di film. Dan dengan melihat adegan dari film juga teman-teman akan lebih mudah untuk memahami karena tentunya ada situasi dan konteksnya dan juga kita melihat jelas kondisinya seperti apa sehingga mudah untuk mengerti, memahami dan juga menghafalkan frasa kata atau kalimatnya.

Saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai bahasa Inggrisnya merasa lebih baik ini. Kalau ada update terbaru lagi Insya Allah akan saya update lagi artikel ini, jadi tetap pantengin terus aja blog ini ya. I'll see you again very soon. Bubye.

Comments