Arti Help Each Other

Arti Chat Up

Hello everyone, what's up? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari chat up, sebuah phrasal verb di dalam Bahasa Inggris. Kebetulan saya menemukan adegan di mana frasa kata ini diucapkan. Nanti kita akan melihat cuplikan adegannya ya biar kita lebih memahami artinya.

Arti Chat Up

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu mari kita bahas. 

Arti Chat Up

Kalau kita melihat ke kamus Collins, maka penjelasan dari phrasal verb chat up ini adalah seperti yang terlihat di bawah ini.

Arti Chat Up Menurut Kamus

Langsung aja saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia ya penjelasan dari kamus Collins ini. Jadi terjemahannya adalah,
Kalau kamu chat up dengan seseorang, biasanya kamu ngobrol dengan seseorang yang kamu belum kenal dengan baik, kamu ngobrol dengan ramah dengan mereka karena kamu sebenarnya kamu tertarik secara seksual dengan orang tersebut.
Di situ diberikan 2 kalimat contohnya. Kalimat yang pertama kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Dia menghabiskan sebagian besar dari malam itu ngobrol dengan salah satu teman saya.
Lalu contoh kalimat yang kedua yang diberikan di situ kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, terjemahannya yaitu.
Dia ngobrol dengan ramah dengan salah satu pria tersebut.
Sekarang mari kita tonton adegan di film Modern Family di mana phrasal verb chat up ini diucapkan.

Chat Up Di Adegan Film

Mari kita tonton sebuah adegan dari film Modern Family dimana frasa kata chat up dalam bentuk "chat you up" diucapkan. Mari kita simak cuplikannya di bawah ini.


Percakapan di adegan tersebut beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Cameron:  You know, if you would've come with me to the wedding, none of this would have happened. (Tahu ngga? Kalau aja kamu ikut dengan aku ke pernikahan itu, hal kaya gini itu ngga akan terjadi.) 
Mitchell: Okay. So, you are angry. (Oke, jadi kamu marah ya?) 
Cameron: Mitchell, I get it. You're terrified of small talk and birds. You're just lucky that pigeon didn't want to chat you up about the weather. Hello, Jay. (Mitchell, aku ngerti kok. Kamu itu takut sama basa-basi dengan orang baru dan juga burung. Kamu itu beruntung aja burung merpati itu ngga mau ngajakin ngobrol kamu tentang cuaca. Halo, Jay.) 
Jay: Hello, guys. (Halo, gaes.)
Kita perhatikan kalimat yang mengandung phrasal verb chat up di atas, yaitu.
You're just lucky that pigeon didn't want to chat you up about the weather.
Yang terjemahannya adalah.
Kamu itu beruntung aja burung merpati itu ngga mau ngajakin ngobrol kamu tentang cuaca.
Nah saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari phrasal verb chat up ini. Semoga bisa bermanfaat dan kalau misalnya suatu hari nanti saya menemukan lagi phrasal verb chat up ini diucapkan di adegan film yang lain, Insya Allah akan saya update lagi tulisan saya ini.

Sampai ketemu lagi and I'll talk to you soon. Bubye now.


Referensi:
1. "Chat up definition and meaning | Collins English Dictionary". www.collinsdictionary.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-09-20.
2. "Definition of CHAT UP". www.merriam-webster.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-09-20.

Comments