Skip to main content

Arti Get Down

Get down artinya,
Turun.

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas arti dari get down, dan seperti biasa kita akan menonton cuplikan adegan dari sebuah film sehingga kita akan lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.

Kalau begitu mari kita bahas.

Arti Get Down Sebenarnya arti dari get down ini bermacam-macam tergantung dari konteksnya, dan nanti cuplikan adegan yang akan kita tonton di bagian bawah dari artikel ini merupakan arti dari salah satu yang ada. Nanti kalau saya menemukan lagi get down dengan arti yang lain diucapkan di adegan film yang lain, Insya Allah akan saya update lagi ya artikel ini agar kalian bisa melihat berbagai arti dari get down yang berbeda-beda tergantung dari konteks dan situasinya.

     Baca juga: Arti Deuces

Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster pada screenshot di bawah ini.


Karena di sini ngga diberikan contoh kalimatnya, kalau saya terjemahkan juga nanti kita malah bingung, dan yang cuma ada contoh kalimatnya di nomor 2 y…

Arti Chat Up

Hello everyone, what's up? Kali ini kita akan membahas arti dari chat up, sebuah phrasal verb di dalam Bahasa Inggris. Kebetulan saya menemukan adegan di mana frasa kata ini diucapkan. Nanti kita akan melihat cuplikan adegannya ya biar kita lebih memahami artinya.

Arti Chat Up

Kalau begitu mari kita bahas.

Arti Chat Up

Kalau kita melihat ke kamus Collins, maka penjelasan dari phrasal verb chat up ini adalah seperti yang terlihat di bawah ini.

Arti Chat Up Menurut Kamus

Langsung aja saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia ya penjelasan dari kamus Collins ini. Jadi terjemahannya adalah,
Kalau kamu chat up dengan seseorang, biasanya kamu ngobrol dengan seseorang yang kamu belum kenal dengan baik, kamu ngobrol dengan ramah dengan mereka karena kamu sebenarnya kamu tertarik secara seksual dengan orang tersebut.
Di situ diberikan 2 kalimat contohnya. Kalimat yang pertama kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Dia menghabiskan sebagian besar dari malam itu ngobrol dengan salah satu teman saya.
Lalu contoh kalimat yang kedua yang diberikan di situ kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, terjemahannya yaitu.
Dia ngobrol dengan ramah dengan salah satu pria tersebut.
Sekarang mari kita tonton adegan di film Modern Family di mana phrasal verb chat up ini diucapkan.

Chat Up Di Adegan Film

Mari kita tonton sebuah adegan dari film Modern Family dimana frasa kata chat up dalam bentuk "chat you up" diucapkan. Mari kita simak cuplikannya di bawah ini.


Percakapan di adegan tersebut beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Cameron:  You know, if you would've come with me to the wedding, none of this would have happened. (Tahu ngga? Kalau aja kamu ikut dengan aku ke pernikahan itu, hal kaya gini itu ngga akan terjadi.) 
Mitchell: Okay. So, you are angry. (Oke, jadi kamu marah ya?) 
Cameron: Mitchell, I get it. You're terrified of small talk and birds. You're just lucky that pigeon didn't want to chat you up about the weather. Hello, Jay. (Mitchell, aku ngerti kok. Kamu itu takut sama basa-basi dengan orang baru dan juga burung. Kamu itu beruntung aja burung merpati itu ngga mau ngajakin ngobrol kamu tentang cuaca. Halo, Jay.) 
Jay: Hello, guys. (Halo, gaes.)
Kita perhatikan kalimat yang mengandung phrasal verb chat up di atas, yaitu.
You're just lucky that pigeon didn't want to chat you up about the weather.
Yang terjemahannya adalah.
Kamu itu beruntung aja burung merpati itu ngga mau ngajakin ngobrol kamu tentang cuaca.
Nah saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari phrasal verb chat up ini. Semoga bisa bermanfaat dan kalau misalnya suatu hari nanti saya menemukan lagi phrasal verb chat up ini diucapkan di adegan film yang lain, Insya Allah akan saya update lagi tulisan saya ini.

Sampai ketemu lagi and I'll talk to you soon. Bubye now.


Referensi:
1. "Chat up definition and meaning | Collins English Dictionary". www.collinsdictionary.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-09-20.
2. "Definition of CHAT UP". www.merriam-webster.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-09-20.

Comments