Skip to main content

Arti Very

Kata very digunakan,
Untuk menekankan kata benda tertentu.

Halo semuanya, kali ini saya mau membahas arti very, tapi very yang ingin saya bahas ini bukan very yang biasanya kita kenal. Arti very yang biasanya kita kenal kan artinya adalah,
Sangat, sekali. Contohnya misalnya,
Very cold. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sangat dingin. Atau contoh yang lain,
It's very nice. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ini bagus sekali. Nah bukan very yang artinya seperti itu ya, nanti kita akan melihat cuplikan adegan di film Sex and the City 2 yang saya ambil untuk kita lihat bersama-sama penggunaan kata "very" di cuplikan adegan tersebut. Contoh screenshotnya bisa kalian lihat di gambar di atas, dan nanti di bawah kita akan menonton cuplikan adegannya.

Arti Very Kalau arti very yang artinya sangat itu kalian sudah pada tahu kan? Nah sekarang saya ingin membahas ternyata very itu artinya bukan hanya "sangat" saja, t…

Arti I'm Leaving For Home

Halo semuanya, kali ini saya mau membahas mengenai arti I'm leaving for home. Kebetulan saya melihat di Quora ada yang membahas mengenai hal ini, jadi saya pikir saya buat saja artikelnya sekalian, karena saya merasa saya belajar banyak dari sini juga.

Arti I'm Leaving For Home

Kalau begitu sekarang akan saya terjemahkan dan sekalian saya bahas ya.

Leaving For Home

Kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia arti dari I'm leaving for home artinya adalah,
Saya pulang ke rumah.
Oke, yang berikutnya merupakan terjemahan dari screenshot dari Quora tersebut ya.

I am leaving for home mengandung arti bahwa kita mempunyai tujuan untuk pergi yaitu pergi ke rumah kita.

Kalimat ini cukup terasa aneh buat saya karena kata "for" itu biasanya digunakan untuk menuju suatu tempat yang biasanya bukan merupakan sesuatu hal yang rutin kita lakukan, misalnya kalau kita mau traveling ke suatu tempat, sementara pulang ke rumah itu merupakan suatu kegiatan yang rutin dilakukan.

I am leaving to home artinya adalah bahwa kita akan pergi ke rumah kita.

Di dalam bahasa percakapan sehari-hari di Amerika, kita biasanya mengatakan dengan kalimat seperti ini.
I am leaving to go home.
Nah kurang lebih seperti itu terjemahan dan penjelasan dari saya dari hasil menerjemahkan screenshot di atas ya.

Hal seperti ini yang biasanya kita tidak dapatkan dari grammar karena kalimat I'm leaving for home itu secara grammar benar, tapi si Jeremy Cox mengatakan bahwa kalimat tersebut terasa aneh dan janggal di telinga mereka sebagai orang Amerika asli karena orang Amerika biasanya ngga pernah mengatakan seperti itu.

Ini menjadi sesuatu yang baru juga buat saya dan semoga sharing dari saya  mengenai arti I'm leaving for home ini bisa bermanfaat ya buat kita semua. I'll talk to you soon. Bubye now.

Comments