Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Dawg

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata [dawg]. Seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan di mana kata [dawg] ini diucapkan.

Arti Dawg

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Give Me a Break

Kalau begitu yuk mari kita mulai bahas mengenai arti dari [dawg] ini.

Arti Dawg

Kebetulan saya menemukan penjelasan mengenai apa sih sebenarnya arti kata dawg ini di channel youtubenya Learn English With TV Series, di situ Ethan yang merupakan orang Amerika asli menjelaskan mengenai hal ini.

Saya embedkan videonya di bawah ini ya. Dia menjelaskannya di menit 10:40.


Bagian di mana Ethan menjelaskan sudah saya potong agar kalian lebih cepat mencarinya. Silakan ditonton potongannya di bawah ini.


Dia mengatakan ini ketika menjelaskan mengenai DAWG,
Another fairly common one is dawg, and you'll hear this like, "What's up, dawg." But, if you're actually using this for texting it is spelled different than the animal. It's spelled DAWG, and I think there's even a little bit more emphasis on that "ah" sound in the middle. So, it's dAWg.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terjemahannya kurang lebih,
Kata yang lain lagi yang sering digunakan adalah dawg, dan kalian akan mendengar ini seperti misalnya di sapaan kaya gini, "What's up, dawg? (Apa kabar, bro?). Tapi kalau kalian menggunakannya saat kalian chat, tulisannya beda dengan tulisan dog (anjing). Ditulisnya adalah DAWG, dan menurut saya juga ada penekanan yang lebih di suku kata "ah"-nya di bagian tengahnya. Jadi, dibacanya itu dAWg.
Karena si Ethan itu lagi membahas mengenai panggilan untuk teman selain friend, maka dawg itu artinya adalah,
Sob, mas bro, bro.
Kurang lebih itu adalah panggilan ke teman, tapi yang jelas ini adalah istilah slang ya. Jadi, kalau di situasi formal, sebaiknya jangan digunakan.

     Baca juga: Arti My Bad

Di situ diberikan contoh juga dari adegan film, dua contoh di mana digunakan kata dawg, dan kebetulan saya juga menemukan contoh yang lain dari adegan film yang lain.

Dawg Di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan berikut ini. Ini dari film 21 Jump Street (2012).


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Eric: Hey, yo! Hey. Is that your car? (Hei, yo! Hei. Itu mobil loe?)

Jenko: Yeah. (Iya.)

Eric: What's that thing get, 10 miles to the gallon? (Bensinnya 1 galon untuk 10 mil?)

Jenko: No, try, like, seven. What about you? (Ngga, mungkin 7an lah. Kalau loe?)

Temannya Eric: Biodiesel, dawg. (Biodiesel, mas bro.)

Schmidt: Smells like egg rolls. (Kaya telur gulung dong.)

Eric: Yeah, it does. (Emang.)

Nah, saya rasa sekian dulu ya. Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata dawg ini lagi, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments