Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti How Are You Doing

Halo, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kalimat [how are you doing], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan di film di mana diucapkan kata-kata ini.

Arti How Are You Doing

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Trash Talking

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari how are you doing ini.

Arti How Are You Doing

Kalau kita artikan secara kata per kata, agak aneh sih terjemahannya, tapi kita cobain yuk. [How] itu artinya [bagaimana], [you] itu artinya [kamu] dan [doing] artinya [melakukan]. Jadi, kalau diartikan secara kata per kata maka artinya adalah,
Bagaimana kamu melakukan?
Bingung kan? Melakukan apa coba? Banyak banget sih hal-hal yang kaya gini yang ngga bisa diterjemahkan secara kata per kata seperti ini karena hasil terjemahannya jadi aneh.

Sekarang, kita lihat aja yuk penjelasan yang diberikan oleh Longman Dictionary mengenai arti dari kalimat how are you doing pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan How Are You Doing

Penjelasannya ada di dalam kotak warna merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terjemahannya adalah sebagai berikut.
Kalimat ini digunakan ketika kamu bertemu dengan seseorang dan kemudian bertanya kepada mereka apakah mereka dalam keadaan baik, bahagia atau keadaan yang lainnya.
Jadi, ini kaya kata sapaan yang kalau di dalam Bahasa Indonesia kita biasanya kalau ketemu orang ngomong kaya gini,
Apa kabar kamu?
Atau.
Kabar kamu gimana?
Atau,
Gimana keadaan kamu? Sehat?
Silakan ditambahkan kalimat-kalimat yang lainnya yang biasanya kalian ucapkan kalau ketemu seseorang yang kalian kenal.

     Baca juga: Arti Just So You Know

Kalimat ini kalau di film-film seringkali [are]-nya dihilangkan, dan diucapkan hanya,
How you doing?
Seringkali juga kalian mendengarnya seperti ini ketika para penutur asli Bahasa Inggris sudah mengucapkannya dengan sangat cepat, karena udah kebiasaan tiap hari mereka mengucapkannya, jadi ya wajar kalau mereka potong sana potong sini kata-katanya dan terdengar seperti berikut ini.
How you doin'?
Huruf g-nya ngga diucapkan. Nanti kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana yang diucapkannya adalah yang [how you doin'?] ini ya.

Pelafalan How Are You Doing

Mari kita dengarkan pelafalan dari how are you doing pada video di bawah ini.


Selanjutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat how are you doing ini.

How Are You Doing Di Adegan Film

Cuplikan adegan berikut ini dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Di cuplikan video ini kalian akan mendengar [how you doing?] di mana [are]-nya dihilangkan. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Seperti yang kalian lihat dan dengarkan, dia mengucapkan kalimatnya [how you doing?] dan itu ceritanya mereka lagi nangkep penjahat. Dua orang itu adalah detektif polisi dan di cuplikan adegan di atas mereka lagi menangkap penjahat yang sedang beraksi di jalanan.

Comments