Arti Help Each Other

Arti Produce Section

Halo, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas bagian dari supermarket yaitu yang namanya [produce section]. Apa sih [produce section] yang ada di supermarket itu? Kita juga akan menonton cuplikan video di mana Bob the Canadian menjelaskan apa itu [produce section].

Arti Produce Section

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas mengenai [produce section]. 

Produce Section di Supermarket

Kebetulan ada video dari Bob the Canadian yang menjelaskan mengenai hal ini. Saya embedkan videonya di bawah ini ya.


Sementara untuk bagian Bob the Canadian menjelaskan mengenai apa itu produce section, untuk singkatnya sudah saya potong, jadi kalian bisa langsung menontonnya di video di bawah ini.


Untuk apa yang disampaikan oleh Bob the Canadian di potongan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Bob the Canadian: The very first section of the grocery store that you’ll see, especially in a Canadian grocery store is the produce section. So, the produce section is the section where you’ll find fruits, the kinds of things that grow on trees like apples, oranges, bananas. By the way, if you are from a country that produces bananas just a big, “THANK YOU!” from me. I love bananas. I eat one everyday. But yeah, you can see the sign up here. We’re in the produce section. So, you’re gonna find a lot of fruit. You’re also gonna find a lot of vegetables. You’re gonna find things like carrots and cucumbers and broccoli and those kinds of things. So, first section you usually see, the produce section. Lots of fruits. Lots of vegetables. (Bagian pertama dari supermarket yang akan kalian lihat, khususnya di supermarket yang ada di Kanada adalah bagian yang dinamakan dengan produce section. Jadi, produce section ini adalah bagian di mana kalian akan melihat buah-buahan, atau hal-hal yang dihasilkan oleh tanaman atau seperti misalnya apel, jeruk, pisang. Ngomong-ngomong, kalau kalian berasal dari negara penghasil pisang, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih. Saya suka banget sama pisang. Saya memakannya setiap hari. Oh iya, kalian juga bisa melihat tanda bagian produce section di sini. Kita sekarang berada di produce section. Jadi, di sini kalian akan menemukan banyak buah-buahan di bagian ini. Kalian juga akan melihat ada banyak sayuran di sini. Kalian akan melihat sayuran seperti wortel, mentimun, brokoli dan yang semacamnya. Jadi, bagian pertama yang biasanya akan kalian lihat di supermarket adalah produce section. Banyak buah dan sayur di sini.)

Itulah penjelasan dari apa itu produce section yang ada di sebuah supermarket. Jadi, produce section itu kalau di Bahasa Indonesia kita menyebutnya apa ya? Bagian sayur dan buah-buahan? Bagian buah dan sayuran? Saya sendiri ngga terlalu merhatiin juga sih kalau ke supermarket mereka memberi nama apa bagian produce section ini.

     Baca juga: Arti Shopping Cart

Buat kalian yang tahu kalau di Indonesia itu produce section dinamakan apa ya? Komen di bawah ya, biar saya juga jadi ikutan tahu juga soalnya jujur aja saya ngga tahu padanan kata dari produce section di dalam Bahasa Indonesia.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Indomaret

Kalau begitu, sekian dulu sharing dari saya mengenai arti produce section ini ya. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Comments