Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Forget About It

Halo teman-teman, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari frasa kata forget about it, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata forget about it ini agar kita bisa lebih mudah mengerti dan juga memahami serta mengingatnya. 

Arti Forget About It

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Kalau begitu yuk mari langsung saja kita bahas. 


Arti Forget About It

[Forget] itu artinya adalah [lupa], dan [about] itu artinya adalah [mengenai] sementara [it] itu merujuk ke sesuatu atau di sini bisa kita artikan sebagai [itu]. Jadi, forget about it itu kalau diartikan maka terjemahannya adalah,

Lupakan mengenai hal itu.

Kita sekarang lihat yuk ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge mengenai arti dari frasa kata forget about it pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Forget About It

Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Digunakan untuk mengatakan bahwa sesuatu yang sudah terjadi bukan merupakan hal yang penting atau sesuatu yang harus dikhawatirkan.
Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan forget it atau forget about it, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

A: Maaf, saya telat.
B: Santai aja.

Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata forget about it ini.

Forget About It Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Omongan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Harvey: Listen to me, for once, Jim. Forget about it. (Dengarin gue deh, Jim. Lupain aja.)

Mereka berdua ini merupakan polisi yang kebetulan lagi bertugas untuk membongkar siapa pembunuh dari keluarga Wayne. Keluarga Wayne merupakan orang yang sangat berpengaruh di Gotham, dan ternyata mereka salah mengungkap pelakunya.

     Baca juga: Arti Take a Whiz

Si Jim berpikiran untuk mengungkap lagi, dan mencari tahu ternyata pembunuh yang mereka kejar kemarin itu salah, dan si Jim ini ingin menangkap pembunuh yang sebenarnya. Nah, si Harvey, partnernya, ngga mau ikutan, karena malah akan tambah ribet lagi nantinya, makanya dia minta si Jim untuk melupakan keinginannya untuk mencari tahu siapa pembunuh sebenarnya dari keluarga Wayne itu, karena yang kemarin itu mereka ternyata salah orang.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari frasa kata forget about it ini ya. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana frasa kata forget about it ini diucapkan, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments