Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Clean Out

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kita kali ini akan membahas arti dari phrasal verb [clean out], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata clean out ini.

Arti Clean Out

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Come Clean

Kalau begitu mari kita bahas yuk arti dari clean out ini.


Arti Clean Out

Clean out merupakan kegiatan dari membersihkan sesuatu agar terlebih rapih dan baik. Bisa juga membersihkan orang-orang yang tidak dibutuhkan atau yang menimbulkan masalah di dalam sebuah organisasi.

Kita perlu juga melihat konteksnya di dalam menerjemahkan phrasal verb [clean out] ini sehingga kita bisa menemukan padanan kata yang pasnya dari frasa kata clean out ini.  


Contoh Penggunaan Frasa Kata Clean Out

Di bagian ini, nanti saya akan mengumpulkan cuplikan-cuplikan adegan dari film, screenshot dari komik atau buku di mana diucapkan frasa kata clean out, sehingga kalian bisa melihat sendiri di situasi seperti apa para native English speaker menggunakan frasa kata ini sehingga nantinya ketika kalian ingin menggunakan frasa kata ini di dalam sebuah kalimat, kalian tidak akan salah di dalam menggunakannya.

Cuplikan adegan yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Kata-kata yang diucapkan di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Kepala Sekolah: We are turning this into a new computer center. But before we do, it has to be cleaned out. All these old magazines are bound for the recycling plant. But they have to be properly prepped before they go. It seems all the staples must be removed. (Kita akan membuat tempat ini menjadi pusat komputer yang baru. Tapi sebelum kita bisa melakukannya, tempat ini harus dibersihkan terlebih dahulu. Semua majalah-majalah lama ini akan kita kirim ke tempat untuk mendaur-ulang. Tapi sebelum kita kirimkan ke sana, semua majalah ini harus dirapihkan terlebih dahulu. Semua cekrekan yang ada di majalah ini harus dibuang.)

Situasi di cuplikan adegan tersebut, mereka ini adalah anak-anak SMA yang mendapatkan hukuman dan di sini sang Kepala Sekolah meminta mereka membereskan majalah-majalah yang ada di ruangan tersebut sebagai hukuman atas kesalahan mereka.

Bentuk clean out yang ada di cuplikan adegan di atas adalah bentuk passive voice sehingga bentuknya menjadi [has to be cleaned out], yang artinya di sini adalah [harus dibersihkan].

Sang Kepala Sekolah mengatakan bahwa ruangan tersebut harus dibersihkan karena ruangan tersebut mau digunakan sebagai ruangan komputer, dan kalian bisa melihat di sini bahwa arti [clean out] adalah membersihkan barang-barang yang tidak dibutuhkan di ruangan tersebut.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari clean out ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain dari film atau yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.


Referensi:

1. "CLEAN-OUT | meaning in the Cambridge English Dictionary". dictionary.cambridge.org (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-11-30.
2. "CLEAN OUT (phrasal verb) definition and synonyms | Macmillan Dictionary". www.macmillandictionary.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-11-30.

Comments