Skip to main content

Arti How Do You Do

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [how do you do] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [how do you do] ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahami juga cara penggunaannya. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.         Baca juga: Arti Way to Go Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. How Do You Do Itu Artinya Apa? How do you do merupakan greetings atau sapaan di dalam Bahasa Inggris, dan how do you do ini merupakan sapaan di situasi formal. Kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, how do you do ini bisa kita artikan sebagai [apa kabar?]. Kita bisa lihat juga penjelasan yang diberikan oleh Kamus Merriam

Cari Di sini

Arti I Have No Idea

I have no idea artinya adalah,

     Saya ngga tahu.

Arti I Have No Idea

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kita kali ini akan membahas arti dari idiom [have no idea] yang biasanya diucapkan sebagai [I have no idea] atau bisa juga [you have no idea], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [I have no idea] ini.

     Baca juga: Arti Have a Seat

Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Yuk langsung saja kita bahas arti dari I have no idea ini.

Arti I Have No Idea

I have no idea kalau diterjemahkan secara kata per kata itu artinya adalah,
Saya tidak mempunyai ide.
Biasanya, kita suka ngomong gini, "Gue ngga ide," yang artinya lagi kosong aja ngga tahu apa-apa. 

Sekarang, mari kita lihat yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster mengenai arti dari idiom [have no idea] pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Have No Idea

Ada dua arti di situ. Arti yang pertama dari [have no idea] adalah,
Tidak tahu atau tidak mengerti. 
Contoh kalimat yang diberikan di bawahnya kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saya ngga tahu kamu lagi ngomong apaan.
Sementara arti yang kedua dari [have no idea] adalah, 
Kata-kata yang digunakan untuk merespons kata-kata seseorang sebagai tanda empati yang berarti "iya."
Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

A: Susah ya? 

B: Loe ngga tahu aja (betapa susahnya ini)!

Si B ngomong gitu pingin ngiyain pertanyaannya dia, yaitu, "Iye! Susah banget!" Gitu maksudnya dia.

Contoh Penggunaan I Have No Idea

Di bagian ini, nanti saya akan mengumpulkan cuplikan adegan dari film atau gambar dari komik atau apa pun itu di mana terdapat kata-kata [I have no idea] yang diucapkan oleh para native English speakers agar kita bisa tahu di situasi apa saja sih diucapkan kata-kata ini sehingga nanti ketika kita ingin menggunakannya, kita tahu persis di situasi seperti apa saja kita bisa menggunakan kata-kata [I have no idea] ini.

Cuplikan adegan yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Spencer: Jumanji.

Martha: Staples, people. Staples. (Woi, cekrekan nih kerjain woi.)

Fridge: Jumanji? What does that mean? (Jumanji? Ini apaan sih?)

Spencer: I have no idea. Never heard of it. (Ngga tahu. Ngga pernah dengar gue.)

Jadi, ceritanya mereka itu lagi dihukum oleh Kepala Sekolah, lalu mereka disuruh mengerjakan sesuatu di ruangan tersebut dan si Fridge malah sibuk ngelihat-lihat ruangan dan menemukan game aneh yang kemudian mereka cobain.

Sementara si Martha mengingatkan anak-anak yang lain bahwa mereka itu dihukum dan sebaiknya kembali lagi mengerjakan hukuman mereka. Tapi mereka nyuekin si Martha dan terus sibuk main, lalu si Fridge nanya, "Jumanji itu apaan sih?"

Dan karena si Spencer juga ngga tahu Jumanji itu apa, maka dia berkata,
I have no idea. (Gue juga ngga tahu).
Di situ dia menjawab bahwa dia juga ngga tahu, dan ini juga baru pertama kalinya juga dia nyobain game ini.

Kalau begitu saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari have no idea ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata I have no idea ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments