Arti Help Each Other

Arti As You Know

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari frasa kata [as you know], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [as you know] ini.

Arti As You Know

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Mari langsung saja kita bahas.


Arti As You Know

Mari kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Mac Millan mengenai arti [as you know] pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan As You Know

As you know merupakan frasa kata yang digunakan saat kita mengucapkan sesuatu kepada seseorang yang sudah mengetahui mengenai hal tersebut.

Di bawahnya penjelasan yang diberikan oleh kamus Mac Millan tersebut, diberikan contoh kalimat yang menggunakan frasa kata [as you know], yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Sebagaimana yang sudah Anda ketahui, kami sudah menerima penawaran yang diajukan oleh perusahaan lain.

Selanjutnya, kita akan melihat contoh-contoh dari cuplikan adegan film di mana diucapkan frasa kata [as you know] ini.


Contoh Penggunaan As You Know

Di sini, nanti saya akan mengumpulkan contoh-contoh adegan film atau dari komik atau dari mana pun, di mana diucapkan frasa kata [as you know] oleh para native English speakers, agar kalian bisa melihat di situasi yang seperti apa frasa kata [as you know] ini diucapkan.

Cuplikan adegan yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Yang diucapkan oleh orang tersebut di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Nigel: As you know, Jumanji is in grave danger. We're counting on the four of you to lift the curse. (Sebagaimana yang kalian ketahui, Jumanji berada dalam bahaya besar. Kami mengandalkan keempat dari kalian ini untuk mengangkat kutukan yang ada.)

Ceritanya, mereka berempat ini merupakan anak SMA yang lagi dihukum kemudian mereka berakhir menemukan konsol game dan kemudian mereka mencoba memainkan konsol game tersebut dan tiba-tiba mereka tersedot ke dalam game tersebut dan menjadi karakter pemain yang mereka pilih yang ada di game tersebut.

Lalu mereka ketemu dengan Nigel di dalam game tersebut, si Nigel ini kemudian menjelaskan mengenai apa yang harus mereka lakukan untuk menyelesaikan game tersebut.

As you know di adegan ini kata [you]-nya saya terjemahkan menjadi [kalian] karena di situasi di atas, ada empat orang, dan si Nigel itu lagi ngobrol sama empat orang tersebut. Itulah mengapa kata [you] di sini saya terjemahkan menjadi [kalian].

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari frasa kata as you know ini ya, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata as you know ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments