Arti Help Each Other

Arti At Your Service

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari frasa kata [at your service], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [at your service] ini.

Arti At Your Service

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Mari kita bahas.


Arti At Your Service

At your service ini kalau kalian terjemahkan secara kata per kata, maka terjemahannya adalah [pada layanan Anda]. Bingung ya maksudnya apa?

Langsung aja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Collins mengenai arti dari frasa kata [at your service] pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan At Your Service

Penjelasan [at your service] ini kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia yaitu,

Kalian bisa menggunakan frasa kata [at your service] setelah nama kalian sebagai cara untuk memperkenalkan diri kalian dalam situasi formal kepada seseorang sekaligus mengatakan bahwa kalian siap untuk membantu mereka.

Di bawahnya diberikan contoh kalimatnya, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Dia membungkuk secara berkata, "Anastasia Krupnik, siap untuk membantu Anda," ujarnya.

Jadi, kesimpulan yang bisa kita ambil dari penjelasan ini yaitu arti dari [at your service] di dalam Bahasa Indonesia kita biasanya mengatakan [siap untuk membantu Anda] dan biasanya [at your service] ini diucapkan setelah kita mengucapkan nama kita.


Contoh Penggunaan At Your Service

Di sini kita akan menonton contoh-contoh cuplikan adegan dari film yang saya ambil dan sertakan di sini di mana frasa kata [at your service] ini diucapkan sehingga kalian bisa melihat sendiri bagaimana frasa kata ini diucapkan dan di situasi yang seperti apa.

Cuplikan adegan yang pertama, saya temukan diucapkan di film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Ruby: Who are you? (Siapa kamu?)

Nigel: Nigel Billingsly, at your service. Ruby Roundhouse, killer of men. Welcome to Jumanji. I've been so anxious for your arrival. (Nigel Billingsly, siap untuk membantu Anda. Ruby Roundhouse, pembunuh para pria. Selamat datang di Jumanji. Saya sudah sangat menunggu kedatangan Anda.)

Di cerita tersebut, mereka berempat dijemput oleh Nigel Billingsly di dalam hutan, dan karena si Ruby ngga tahu siapa orang tersebut dia bertanya siapa orang itu, dan di sini si Nigel mengatakan namanya yang langsung diiringi dengan frasa kata [at your service] sesudah namanya persis seperti yang dijelaskan oleh kamus Collins di atas. [At your service] di sini diartikan sebagai [siap untuk membantu Anda].

Saya rasa sekian dulu kalau begitu sharing dari saya mengenai arti dari at your service ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi cuplikan adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata at your service ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments